Sambal Goreng Ati kentang

Sambal Goreng Ati kentang. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Sambal Goreng Ati kentang Menu sambal goreng kentang ini sangat cocok sekali untuk dihidangkan ketika hari lebaran. Lebih nikmat jika anda juga menyajikan opor ayam. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! You can have Sambal Goreng Ati kentang using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Goreng Ati kentang

  1. You need 500 gr of ati ayam.
  2. It's 300 gr of kentang (sesuai selera) kupas dan potong dadu.
  3. Prepare of Bumbu halus.
  4. You need 4 siung of bawang merah.
  5. Prepare 3 siung of bawang putih.
  6. You need 2 buah of kemiri.
  7. You need 2 buah of cabai merah potong².
  8. Prepare 15 biji of cabe rawit (sesuai selera).
  9. Prepare 2 batang of serai (geprek).
  10. Prepare 5 cm of lengkuas.
  11. You need 2 lbr of Daun salam.
  12. You need of Penyedap rasa.
  13. It's 3 sdk sayur of santan (Biar gurih kalau ngga ada bisa diganti air).

Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan sampai minyaknya. Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang.

Sambal Goreng Ati kentang step by step

  1. Cuci bersih Ati ayam dan kentang yang sudah dipotong dadu,tiriskan kemudian goreng masing² (saat goreng ati ayam dengan api kecil jangan sampai gosong) tutup dengan penutup panci agar tidak meletus saat digoreng..tunggu sampai mateng.
  2. NB :saya matikan kompor dulu sebelum dibalik biar ngga muncrat minyakx🤣.
  3. Sambil menunggu proses menggoreng selesai kita blender bumbu nya(lagi males ngulek😂).
  4. Setelah selesai menggoreng saya potong² ati ayam nya uk dadu (tidak suka terlalu besar) kalau yg suka utuh juga gpp sesuai selera koq...
  5. Tumis bumbu halus hingga wangi kemudian masukkan serai,daun salam dan lengkuas masukkan santan 3 sdk sayur kemudian masukkan ati ayam masak sampai mendidih kemudian masukkan kentang. Beri penyedap Rasa dan tes rasa.. Angkat.
  6. Sajikan😘😍.

Apalagi sambal goreng kentang ini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai makanan pelengkap. Masukkan hati sapi, aduk dan masak terus hingga hati berubah warna dan matang. Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran.

0 Response to "Sambal Goreng Ati kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel