Sop Tulang dan Tetelan Sapi

Sop Tulang dan Tetelan Sapi. Sop daging sapi merupakan salah satu makanan yang enak untuk disantap,apalagi jika menyantap sop sapi ini ketika cuaca sedang hujan,uhh lezaat. Masukan juga tetelan daging sapi kemudian sayuran yang sudah dipotong - potong. Yuk nonton video terbaru dari channel uliyaa zh 👇 Jangan lupa like,komen,dan subscribe dulu yah manteman Buat yg sudah.

Sop Tulang dan Tetelan Sapi Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Sop Tetelan Daging Sapi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Sop. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Salah satu resep masakan sayur sop yang paling populer dan digemari banyak orang adalah iga sop resep. You can cook Sop Tulang dan Tetelan Sapi using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sop Tulang dan Tetelan Sapi

  1. Prepare 300 gr of Tulang Sapi yang masih ada dagingnya.
  2. Prepare 200 gr of Tetelan Sapi.
  3. Prepare 2 buah of Wortel, potong sesuai selera.
  4. It's 2 buah of Kentang, potong sesuai selera.
  5. It's 2 siung of Bawang Putih, geprek lalu cincang halus.
  6. You need 2 buah of Cengkeh.
  7. You need 2 buah of Kapulaga.
  8. It's 1 buah of Bunga Lawang uk.kecil.
  9. Prepare 2 cm of Jahe, geprek.
  10. Prepare 1 sachet of Royco rasa Sapi (merk bebas ya).
  11. You need 2 sdt of Gula Pasir.
  12. You need 1 sdt of Garam/sesuai selera.
  13. You need 1500 ml of Air.
  14. Prepare 1 batang of Daun Bawang, potong 1 cm.
  15. It's 2 batang of Seledri,potong 1 cm.

Salah satu cara paling mudah untuk mengolah tulang ialah dengan membuatnya menjadi sop. Tak kalah dengan sop daging, sop tulang sapi juga begitu. Resep sop tetelan SAPI tanpa tulang enak mudah dan lezat. Resep Sop Tetelan Daging Sapi Lezat Dan Mudah Membuatnya.

Sop Tulang dan Tetelan Sapi instructions

  1. Untuk tulang dan tetelan sapi dipresto selama kurang lebih 30 menit,buang air rebusannya. Siapkan bahan lainnya,kupas cuci bersih dan potong2. Sisihkan..
  2. Beri sedikit minyak diwajan,setelah panas masukan bawang putih cincang. Aduk rata sampai wangi baru masukan jahe, kayumanis, cengkeh, kapulaga dan bunga lawang. Aduk rata sebentar..
  3. Masukan tulang dan tetelan sapi,kentang + air,aduk sebentar. Biarkan sampai kentang setengah matang..
  4. Setelah kentang 1/2 matang masukan potongan wortel, aduk rata sebentar. Bumbui dengan royco sapi,gula pasir dan garam. Aduk rata,tes rasa..
  5. Masukan potongan daun bawang dan seledri,aduk rata sebentar sampai kedua daun layu. Matikan api, angkat pindah ke mangkuk sajikan selagi hangat..

Sajikan dg taburan daun bawang dan bawang goreng.. *Kalau suka pedas bisa ditambah sambal, caranya: rebus cabe rawit dn bawang putih, rebusnya. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan memasukkan tulang iga sapi ke dalam panci bertekanan (presto). Untuk tetelan sapi, bisa anda ganti dengan buntut sapi atau iga sapi. Tergantung dari selera masing masing orang yang membuat resep ini.

0 Response to "Sop Tulang dan Tetelan Sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel