Sayur Sup Daging Sapi, Nyayur nya SAHUR

Sayur Sup Daging Sapi, Nyayur nya SAHUR. Hai.hai.hai.cookpaders n admin tercinta,kembali lagi nich dengan resep sederhana aq nya. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan.

Sayur Sup Daging Sapi, Nyayur nya SAHUR Selain itu kandungan sayuran dan protein dari daging sapi tentu saja baik untuk memenuhi kebutuhan gizi harian keluarga dimana kandungan serat dan Selain itu, resep membuat hidangan sop daging sapi kuah bening terbilang cukup mudah dan bahan-bahan yang dipergunakannya pun cukup mudah. Sayur sop daging sapi dengan resep simple dan mudah. tiara monic Ikuti. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi. You can have Sayur Sup Daging Sapi, Nyayur nya SAHUR using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur Sup Daging Sapi, Nyayur nya SAHUR

  1. You need 1/2 kg of daging sapi campur tetelan.
  2. It's 1/4 kg of tulang sapi.
  3. Prepare 2 buah of wortel,potong".
  4. It's 3 buah of kentang,potong".
  5. You need 3 batang of daun prei/bawang,iris".
  6. You need 3 batang of seledri,ris".
  7. You need of Bumbu rempahnya: kalo yg ingin praktis bisa dibeli bumbu rempah yg udah komplit satu bungkusnya,masukin 2 bungkus aja ya.
  8. Prepare 10 buah of merica @wilda.
  9. It's 3 buah of bunga lawang/pekak.
  10. You need 5 buah of cengkeh.
  11. It's 2 buah of kapulaga/gardamunggu.
  12. It's 2 cm of kayu manis.
  13. You need secukupnya of Garam.
  14. It's secukupnya of Royco sapi.
  15. You need of Bahan tambahan/pelengkapnya:.
  16. It's 12 siung of bawang merah,iris" dan goreng.
  17. It's 5 siung of bawang putih,iris" dan goreng.

Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu. Resep Sup Daging Sapi Dengan Bumbu Rempah Spesial Yang Menyehatkan dan Menghangatkan Tubuh. Selain rasanya lebih enak dan lezat, resep sup daging sapi dengan menggunakan bumbu rempah rempah juga bisa memberikan rasa hangat di tubuh. tirto.id - Rawon merupakan masakan olahan daging sapi yang berkuah hitam karena campuran kluwek.

Sayur Sup Daging Sapi, Nyayur nya SAHUR step by step

  1. Rebus daging,tetelan dan tulang sapi hingga mendidih,kemudian buang air rebusannya,atau yang dinamakan kaldu..@wilda.
  2. Lalu rebus lagi sebentar sampai gak ada buih di air rebusan nya @wilda.
  3. Selanjutnya,masukin semua bumbu rempah,bawang prei,seledri.Masak hingga keluar aroma harumnya dan daging lebih empuk @wilda.
  4. Setelah dagingnya udah agak empuk,masukin wortel,kentang,garam dan royco.Masak sebentar lalu masukin bawang merah dan bawang putih yang telah digoreng sebelumnya,ini akan membuat aroma sup nya menjadi wangi sekali.Koreksi rasa n tes kentang dan wortel nya bila udah empuk,matikan kompornya,Angkat @wilda.
  5. Sayur Sup Daging nya siap disantap n sajikan bersama nasi putih plus kerupuk... :).

Rawon dikenal sebagai masakan khas Jawa Masakan ini umumnya menggunakan daging sapi yang dipotong kecil-kecil. Rawon biasanya disajikan dengan nasi dilengkapi telur asin, kerupuk. Nah Anda juga bisa menambahkan daging sapi pada sayur sop ini karena rasanya tentu akan semakin nikmat seperti resep soto daging. Bahan sayuran yang biasa digunakan terdiri mulai dari wortel, tomat, daun kol, daun bawang, kentang, seledri, kacang buncis dan berbagai macam bahan. Untuk resep dengan bahan dasar daging sapi, lihat kumpulan resep olahan daging sapi di sini.

0 Response to "Sayur Sup Daging Sapi, Nyayur nya SAHUR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel