Sambal goreng hati ampela, sosis dan tahu

Sambal goreng hati ampela, sosis dan tahu. Bisa jadi referensi nih buat menu Lebaran. Pertama potong potong ati ampela dan petai sesuai selera b. Goreng ati ampela sampai matang dan goreng petai semenit aja agar sedikit layu c.

Sambal goreng hati ampela, sosis dan tahu Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Resep 'sambal goreng hati' paling teruji. You can have Sambal goreng hati ampela, sosis dan tahu using 13 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng hati ampela, sosis dan tahu

  1. It's 6 buah of hati ampela.
  2. Prepare 4 buah of sosis ayam.
  3. It's 3 kotak of tahu ukuran sedang.
  4. It's 25 buah of cabe rawit setan.
  5. It's 2 siung of bawang putih.
  6. You need 2 buah of bawang merah.
  7. Prepare 1 buah of tomat ukuran agak besar.
  8. Prepare 1 lembar of daun salam.
  9. Prepare 1 batang of serai.
  10. You need 1 sdm of saus tiram.
  11. Prepare Secukupnya of garam.
  12. It's Secukupnya of air.
  13. Prepare of Penyedap rasa (optional).

Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi Sambal Goreng Hati Ampela. Kalo masak ini jadi keinget kampung halaman. Tapi ini enak banget apalagi kalo ditambah pete. Contoh : Sambal Goreng Daging, Sambal Goreng Telur, Sambal Goreng Tahu, Sambal Goreng Udang dll.

Sambal goreng hati ampela, sosis dan tahu instructions

  1. Rabus sebentar hati ampela, kemudian potong2 kecil dan goreng sebentar (tujuan digoreng supaya hati tidak mudah hancur saat dimasak).
  2. Potong2 sosis dan goreng sebentar, ini sebenarnya sesuai selera, saya kurang suka kalo masak sosis engga digoreng dulu.
  3. Potong2 tahu ukuran kecil (sebelumnya tahu sudah dikukus).
  4. Ulek semua bumbu keculi daun salam, serai dan tomat.
  5. Setelah halus masukkan ke minyak yg sudah dipanaskan, potong2 tomat dan ikut sertakan ditumis dg daun salam dan serai yg sudah digeprek.
  6. Setelah dirasa sambal harum tambahkan sedikit air lalu masukkan hati ampela, sosis dan tahu, tambahkan saus tiram aduk2 sampe merata.
  7. Tutup sebentar supaya bumbu meresap sempurna.
  8. Tes rasa, kalo sudah pas lidah matikan api.
  9. Daaan marii makaan 🍽🍽🍽.

Seperti saya tulis di atas banyak variasi resep Sambal Goreng Kentang Hati dan setiap versi tentunya unik dan lezat, tergantung daerah dan kebiasaan. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja Sehingga nantinya anda sanggup tahu apakah sudah lezat atau belum dan saat lebaran nanti anda sudah sanggup menyajikan opor ayam dan sambal. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Selanjutnya goreng hati dan ampela ayam hingga matang dan berwarna kecokelatan.

0 Response to "Sambal goreng hati ampela, sosis dan tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel