Sambal Goreng Hati Ampela

Sambal Goreng Hati Ampela. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya.

Sambal Goreng Hati Ampela Kalo masak ini jadi keinget kampung halaman. Tapi ini enak banget apalagi kalo ditambah pete. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. You can have Sambal Goreng Hati Ampela using 23 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Goreng Hati Ampela

  1. It's 3 pasang of ati ampela ayam.
  2. You need of Bumbu halus.
  3. Prepare 3 siung of bawang merah.
  4. Prepare 2 siung of bawang putih.
  5. You need 2 of cabe keriting.
  6. You need Seujung kuku of terasi.
  7. You need iris of Bumbu.
  8. You need 2 siung of bawang merah.
  9. You need 1 siung of bawang putih.
  10. It's 1 of cabe merah.
  11. It's 1 of cabe ijo.
  12. Prepare 1 of tomat belah 4.
  13. Prepare of Bumbu lainnya.
  14. You need 1 sdt of garam.
  15. You need 1 sdt of penuh gula pasir.
  16. Prepare 1 sdm of kecap.
  17. It's 1/4 sdt of penyedap rasa.
  18. It's 1/4 sdt of kaldu bubuk.
  19. You need 1/2 sdt of saos tiram (bole skip).
  20. You need of Air asam jawa 1 sdm (biar seger-seger pedes).
  21. You need 3 of cabe lombok utuh.
  22. You need 100 mili of air.
  23. You need of Minyak secukupnya untuk menumis.

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Hati dan ampela adalah sepasang makanan yang tidak asing lagi bagi manusia,makanan ini bisa dipadukan dengan berbagai makanan yang lain,salah satunya adalah. Sambal Goreng Hati Ampela Hati dan ampela ayam adalah bagian daging jeroan yang biasanya disukai anak-anak.

Sambal Goreng Hati Ampela step by step

  1. Rebus hati ampela sampai matang, potong-potong sisihkan. Boleh tambahkan daun salam saat merebus, karena saya kehabisan stok daun salam, saya rebus cuma pakai air biasa..
  2. Tumis bumbu halus dengan api kecil sampai wangi, masukkan hati ampela, aduk rata, masukkan gula garam kecap penyedap rasa kaldu bubuk. Aduk rata diamkan beberapa saat sampai meresap. Gula garam silakan sesuaikan selera yaa😘😘 ini sesuai lidah saya, karena jujur saya kalo masak itu paling bingung kasih gula garam, makanya saya inget dan catat. Masih belum pinter banget kasih takaran, makanya suka bingung kalo ada resep tambahkan gula dan garam sesuai selera wkwkkwkwkkw...mesti saya pusing..
  3. Tambahkan air 100 ml kurang lebih. Masuk hingga air menyusut setengahnya, setelah itu masukkan air asam jawa dan bumbu iris masak dengan apin kecil sampai air benar-benar susut. Koreksi rasa..
  4. Siap dinikmati, rasanya asem-asem pedes seger menurut saya. Saya paling suka bumbu iris yang banyak dan masih setengah layu, jadi waktu makan cabe utuhnya juga saya ceplesin gitu..
  5. Selamat mencoba dan happy cooking mom😘😘😘.

Cukup digoreng dengan sedikit bumbu atau hanya ditaburi garam saja. Resep selanjutnya adalah sambal goreng ati sapi. Tidak hanya hati ayam yang dapat dibuat menjadi olahan sambal lho, tapi juga hati sapi. Resep sambal goreng ati ampela bisa dikreasikan dengan bahan-bahan makanan favorit, misalnya saja bakso. Hidangan ini akan menjadi santapan yang.

0 Response to "Sambal Goreng Hati Ampela"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel