Sambal goreng hati kalang ayam

Sambal goreng hati kalang ayam. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Sambal goreng ati puyuh ikan teri. Contoh : Sambal Goreng Daging, Sambal Goreng Telur, Sambal Goreng Tahu, Sambal Goreng Udang dll.

Sambal goreng hati kalang ayam Bagi pecinta pete, enak banget ini kalau di tambah dengan pete. Cara Mudah Membuat Resep Ayam Goreng Kalasan Asli Dan Bahan Bumbu Sambalnya. Dengan menggunakan bumbu ayam kalasan asli yang terbut dari rempah rempah alami, citarasa yang dihasilkan benar benar beda dengan resep masakan yang sejenis. You can have Sambal goreng hati kalang ayam using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal goreng hati kalang ayam

  1. It's 1/4 of Hati kalang ayam.
  2. You need 2 buah of kentang.
  3. You need 4 buah of tahu putih.
  4. It's 1 ons of cabe merah.
  5. You need 10 buah of cabe rawit merah(bisa dikurangi menurut selera).
  6. It's 1 buah of tomat merah.
  7. You need 5 buah of bawang merah.
  8. You need 3 buah of bawang putih.
  9. It's 1 buah of serai memarkan.
  10. Prepare 2 lbr of daun salam.
  11. It's 2 lbr of daun jeruk potong kecil.
  12. It's of Garam.
  13. You need of Gula.

Sambal goreng hati ayam selalu menjadi menu makanan pendamping opor ayam ketika hari lebaran. Tetapi, tak sedikit orang yang berusaha menghindari konsumsi makanan ini karena menyebabkan asam urat, meningkatkan kolesterol dan lain sebagainya. Sambal goreng biasanya dipasangkan dengan ketupat dan opor ayam. Saat memilih hati sapi untuk resep sambal goreng hati ini, pastikan anda memilih hati sapi yang sehat dan bebas dari cacing atau parasit lainnya.

Sambal goreng hati kalang ayam instructions

  1. Bersihkan hati kalang, rebus hingga empuk. Lalu potong sesuai selera.
  2. Potong kecil tahu dan kentang lalu goreng, setelah itu goreng hati kalang sebentar.
  3. Haluskan cabe merah,rawit,bawang merah,bawang putih dan tomat.
  4. Tumis cabe yang telah dihaluskan,tambahkan daun jeruk,daun salam dan serai. tunggu hingga cabai matang tambahkan garam dan gula(koreksi rasa).
  5. Setelah cabai masak kecilkan api kompor, masukkan hati kalang,tahu dan kentang. Aduk2 sebentar..
  6. Sajikan dengan nasi hangat.

Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya. Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Sambal Goreng Hati kentang. (Lauk tumpeng). Bund,.tanya doong… Resep sambal goreng hati kentang ini bisa untuk berapa porsi ya Bund…kalau hati sapinya diganti hati ayam,apakah harus direbus-goreng dulu hati ayamnya baru dicampurkan kentang.?

0 Response to "Sambal goreng hati kalang ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel