Sambal goreng pete Hatake (hati ayam, tahu, kentang)

Sambal goreng pete Hatake (hati ayam, tahu, kentang). Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete, bisa lho menambahkannya di meu sambal yang satu ini. Jangan pusing atau bingung untuk memasak menu ini.

Sambal goreng pete Hatake (hati ayam, tahu, kentang) Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris. Hallo sobatku semuanya dimanapun anda berada divideoku kali ini adalah saya sedang masak sambal goreng hati ayam +tahu super pedas yuukk ikuti videonya gimana caranya masak. You can cook Sambal goreng pete Hatake (hati ayam, tahu, kentang) using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng pete Hatake (hati ayam, tahu, kentang)

  1. Prepare 250 gr of hati ayam.
  2. It's 1 lonjor of petai.
  3. Prepare 1 buah of kentang.
  4. Prepare 2 buah of tahu.
  5. You need of Bumbu.
  6. It's 5 buah of lombok rawit hijau.
  7. You need 10 siung of bawang merah.
  8. Prepare 10 siung of bawang putih.
  9. It's 1 ruas of lengkuas.
  10. Prepare secukupnya of Saos tiram.
  11. You need secukupnya of Gula, garam.

Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat.

Sambal goreng pete Hatake (hati ayam, tahu, kentang) instructions

  1. Tumbuk kasar bumbu. Goreng setengah matang hati, tahu, kentang dan petai.
  2. Tumis bumbu dan lengkuas sampai harum masuk kan hati ayam, pete, kentang, dan tahu. Masukkan gula, garam dan saos tiram..
  3. Tunggu sampai bumbu meresap. Siap d hidangkan.

Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete. Pada umumnya tampilannya kering, namun ada juga yang menggunakan sedikit santan kental. Kelebihan sambal goreng kentang kering yakni tidak cepat basi sehingga dapat bertahan cukup lama. Masukkan hati sapi, aduk dan masak terus hingga hati berubah warna dan matang.

0 Response to "Sambal goreng pete Hatake (hati ayam, tahu, kentang)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel