Sambal Goreng Kentang Ati

Sambal Goreng Kentang Ati. Resep asli dari @Ummu Khansa sambal goreng ati ampela buncis. Ada sedikit perbedaan dalam cara pengolahan dr saya. Hehehe Versi saya ditambahkan satu buah kentang biar makin padet isinya.

Sambal Goreng Kentang Ati Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama. Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya. Sambal Goreng Kentang Ati Foto: iStock. You can cook Sambal Goreng Kentang Ati using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Goreng Kentang Ati

  1. Prepare of Bahan :.
  2. It's 1 kg of kentang.
  3. It's 2-3 of rempela ati ayam/sapi.
  4. You need secukupnya of Kapri.
  5. Prepare of Bumbu :.
  6. You need 5 siung of bawang putih.
  7. Prepare 4 siung of bawang merah.
  8. Prepare 3 butir of kemiri.
  9. Prepare 8-10 of cabe merah besar.
  10. Prepare 1 buah of tomat.
  11. You need sesuai selera of Cabe rawit.
  12. Prepare 2 gelas belimbing of santan.
  13. You need of Daun salam,daun jeruk,lengkuas, serai.
  14. Prepare of Kunyit bubuk.
  15. Prepare 1 sdt of Kaldu jamur.
  16. Prepare secukupnya of Garam.
  17. It's of Gula merah.

Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa. Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan campurannya misalnya ati ampela diganti dengan hati sapi :) Sangat fleksibel disesuaikan selera keluarga tercinta. Salah satu Resep masakan asli Indonesia ini kami kategorikan dalam aneka resep sambal yang sering di jumpai pada acara keluarga ataupun pesta. Misalnya saja sambal kentang ampela hati.

Sambal Goreng Kentang Ati step by step

  1. Potong kotak kentang. Cuci goreng hingga warna berubah kuning. Kemudian rebus rempela ati,goreng potong2 kotak..
  2. Kemiri, bawang merah,bawang putih, cabe goreng. Kemudian haluskan. Kenapa bumbunya d goreng supaya tidak cepat basi..
  3. Tumis bumbu,masukkan tomat tunggu sebentar kemudian masukkan daun salam,daun jeruk,serai,lengkuas. Tunggu sampai harum kemudian masukkan gula merah yang di sisir, kaldu jamur,garam kunyit bubuk. Masukkan santan biarkan sampai mendidih..
  4. Setelah santan mendidih masukkan kentang dan ampela ayam tunggu sampai air menyusut. Yang terakhir masukkan kapri. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba..

Untuk membuat menu masakan ini pun sangat mudah. Kecap manis (secukupnya) Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok.

0 Response to "Sambal Goreng Kentang Ati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel