Sambal kentang hati ayam

Sambal kentang hati ayam. Bismillah Setiap harinya selalu ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga salah satunya menyajikan makanan lezat yang digemari keluarga. Baik itu kita sendiri yang menentukan menu makanannya atau ada usulan dari anak dan suami. Hari ini pak suami request minta.

Sambal kentang hati ayam Tentunya harapan kami berbagai resep masakan yang kami tampilkan disini mudah dan praktis untuk dipraktekan baik untuk level pemula atau yang sudah terbiasa memasak. KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng. Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama. You can cook Sambal kentang hati ayam using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal kentang hati ayam

  1. It's 1/2 kg of kentang.
  2. You need 3 of hati ayam.
  3. You need 15 buah of cabe merah kriting.
  4. It's 7 siung of bawang merah.
  5. You need 4 siung of bawang putih.
  6. You need 1 btg of sereh.
  7. You need 1 of kara.
  8. You need 2 sdm of gula pasir.
  9. Prepare Secukupnya of garam.
  10. Prepare Secukupnya of air.
  11. Prepare of Penyedap rasa.
  12. Prepare of Lengkuas geprek dan daun salam untuk rebusan hati.

Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. Masukkan garam gula icip rasa kemudian masukkan Pete.

Sambal kentang hati ayam instructions

  1. Bersihkan hati ayam.. Lalu rebus, masukan lengkuas dn daun salam. Rebus selama 5mnit..
  2. Kupas kentang potong potong kotak kecil.. Bersihkan lalu goreng..
  3. Angkat dan tiriskan hati yg di rebus td. Lalu potong2 kecil dan goreng sebentar saja...
  4. Haluskan semua bumbu.. Panaskan minyak lalu tumis bumbu. Msukan sereh.. Tunggu bumbu hingga benar2 matang. Beri sedikit air. Masukan kentang dan hati.. Lalu beri kara. Beri gula, garam dan penyedap rasa...

Sambal goreng ati sosis dan tahu. foto: cookpad. Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok.

0 Response to "Sambal kentang hati ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel