Sambel goreng ati ampela kentang

Sambel goreng ati ampela kentang. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya.

Sambel goreng ati ampela kentang Kangen opor dan sambel goreng kentang masakan Ibuk. Akhirnya bikin sendiri berbekal resep dari sini plus di supervisi Ibuk via video call wkwk. Alhamdulillah hari pertama langsung ludess, suami suka banget. You can have Sambel goreng ati ampela kentang using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel goreng ati ampela kentang

  1. Prepare 10 pasang of ati ampela (rebus dulu dg 1 ruas jahe, 4 bh bawang.
  2. Prepare of putih, 1/2 sdm garam Dan 150 air).
  3. Prepare 2 buah of kentang uk. besar.
  4. You need 5 siung of bawang merah.
  5. You need 4 siung of bawang putih.
  6. You need 2 buah of cabe merah besar.
  7. You need 5 butir of kemiri.
  8. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  9. It's 1/2 batang of serai.
  10. Prepare 2 lembar of daun salam.
  11. It's secukupnya of garam, gula,.
  12. Prepare of kaldu Jamur.

Hati sapinya kuganti ati ampela ayam. Ati ampela merupakan salah satu sajian yang wajib ada di hari lebaran. Yuk simak resep sambal goreng ati ampela plus kentang tersebut di sini. Salah satu kuliner sederhana tersebut adalah sambal goreng ati ampela.

Sambel goreng ati ampela kentang step by step

  1. Cuci bersih ati ampela, rebus dg 1 ruas jahe Dan 4 buah bawang Putih +garam + 150 ml air. Rebus hingga air menyusut habis. kemudian potong sesuai selera. Goreng sebentar, sisihkan.
  2. Cuci bersih kentang, potong sesuai selera, goreng dan sisihkan..
  3. Blender bawang merah, bawang putih, kemiri dan cabe. Tumis hingga harum, masukkan lengkuas, daun salam dan serai. Tambahkan air, masak hingga bumbu masak.
  4. Masukkan ati ampela yang sudah digoreng sebelumnya. Beri garam, gula dan sedikit kaldu jamur.
  5. Masak hingga air menyusut. Matikan kompor. Masukkan kentang goreng. Aduk perlahan hingga kentang tercampur rata dengan bumbu. Done :)..
  6. Semoga bermanfaat ❤️.

Menu sambal goreng kentang ati ampela ini memang sangat cocok sekali untuk dihidangkan saat hari lebaran. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya!

0 Response to "Sambel goreng ati ampela kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel