Sambel Goreng Kentang Ati

Sambel Goreng Kentang Ati. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa.

Sambel Goreng Kentang Ati Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. You can cook Sambel Goreng Kentang Ati using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel Goreng Kentang Ati

  1. You need 10 biji of hati ayam.
  2. Prepare 1 kg of kentang.
  3. It's 150 gram of cabe merah besar.
  4. You need 7 siung of bawang putih.
  5. You need 7 siung of bawang merah.
  6. It's 3 lembar of daun jeruk.
  7. You need 2 batang of sereh.
  8. You need 2 lembar of daun salam.
  9. It's 3 cm of lengkuas.
  10. You need 1 sendok teh of kaldu ayam bubuk.
  11. You need 1 sendok teh of garam.
  12. It's 1 sendok teh of msg.
  13. You need 1 sendok teh of gula pasir.
  14. It's 1 sendok teh of saus tiram.
  15. It's 500 ml of minyak kelapa.

Nah, salah satu hidangan yang selalu ada saat lebaran dan relatif cukup mudah dimasak adalah sambal goreng kentang hati sapi. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Sambal goreng kentang yang dikreasikan dengan resep dari bumbu dan rempah pilihan, tidak hanya menjadi hidangan yang lezat untuk Jika tidak suka petai, resep sambal goreng kentang bisa dikreasikan dengan ati ampela yang lezat. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete.

Sambel Goreng Kentang Ati instructions

  1. Kupas kentang, kemudian potong dadu. Panaskan minyak kemudian goreng kentang hingga matang, lalu angkat kemudian tiriskan dan sisihkan..
  2. Bersihkan hati ayam kemudian rebus tambahkan 1 siung bawang putih, daun jeruk dan 1 batang serai yang sudah di geprek. Rebus hingga matang, angkat lalu potong dadu. Setelah itu goreng hingga matang..
  3. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe merah tambahkan garam. Sisihkan.
  4. Panaskan minyak, lalu masukan bumbu halus, tambahkan sereh dan lengkuas yang sudah di geprek, tambahkan daun salam..
  5. Masukan hati ayam masak hingga bumbu tercampur. Tambahkan kaldu ayam, msg, gula pasir dan saus tiram. Aduk kembali hingga tercampur..
  6. Masukan kentang, aduk aduk hingga semua tercampur dan tunggu hingga masak. Sajikan..

Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita. Sambal goreng kentang dan Ati (hati) adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. Potong kentang bentuk dadu kecil, goreng hingga matang dan cukup kering, tiriskan jika sudah sisinkan terlebih dahulu. Sambal Goreng Kentang with liver, gizzards, and stink beans. Resep sambal goreng kentang ati ini dijamin lezat!

0 Response to "Sambel Goreng Kentang Ati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel