Sop daging sapi campur kentang

Sop daging sapi campur kentang. Semur daging sapi, pasti anda sering memasaknya kan? walaupun anda sudah sering memasak menu ini tidak ada salahnya jika anda menonton video ini. Bagaimana cara memasak semur daging campur kentang supaya daging sapinya empuk dan enak. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga.

Sop daging sapi campur kentang Nikmati resep sop daging sapi bening ini selagi panas bersama dengan sepiring nasi hangat. Seperti sop daging sapi yang akan kita ulik kali ini. Selain untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, lidah kamu juga akan dimanjakkan dengan cita rasanya yang tidak bisa Lakukan pada semua irisan daging, kemudian sisihkan. You can cook Sop daging sapi campur kentang using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sop daging sapi campur kentang

  1. You need 1/2 Kg of Daging Sapi.
  2. You need 1 keping of jahe.
  3. It's 1 keping of lengkuas.
  4. You need 1 batang of serai.
  5. It's 2 lembar of daun salam.
  6. It's 1 lembar of daun jeruk.
  7. You need 5 butir of bawang merah.
  8. It's 4 butir of bawang putih.
  9. It's 1 bks of merica bubuk.
  10. It's 1 buah of tomat.
  11. It's 1 ons of daun sup.
  12. It's 1 ons of bawang prei (daun bawang).
  13. You need 1 butir of pala.
  14. Prepare 2 bungkus of bumbu sup kasar (cengkeh,kayu manis,bunga lawang).
  15. Prepare secukupnya of Garam kasar.
  16. You need 1 bungkus of royco sapi.
  17. Prepare 3 butir of bawang (untuk bawang goreng).
  18. You need 2 buah of kentang (potong 4 bagian).

Potong kentang dan wortel berbentuk kotak atau sesuaikan selera. Memasak daging sapi dengan api kecil dan dengan lama adalah kesempatan besar untuk Dengan kentang tumbuk dan jagung segar, tak ada yang lebih baik daripada steak swiss dimasak dengan Kembalikan daging ke panci, lalu masak di atas kompor dengan api kecil, tertutup, selama sekitar. Sop Daging Sapi & Ayam Kampung. CommunitySee All..dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening.

Sop daging sapi campur kentang step by step

  1. Rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan daging sapi yang telah di bersihkan dan masukkan jahe serta lengkuas yang telah di geprek, tutup panci presto dan tunggu hingga 20 menit..
  2. Setelah lebih kurang 20 menit, matikan api kompor dan diamkan. Sambil menyiapkan bumbu yaitu bawang merah bawang putih kemudian pala, tambahkan sejumput garam kasar.
  3. Buka tutup presto dan hidupkan kembali api kompor dengan api sedang..
  4. Siapkan bawang prei (daun bawang) yg telah di iris, kemudian tumiskan beserta bawang merah, bawang putih dan pala yang telah di geprek..
  5. Tumisan tadi masukkan kedalam rebusan daging, tambahkan 1 btg serai yg di memarkan, daun jeruk serta daun salam. Tambahkan tomat yang telah di iris menjadi 4 bagian..
  6. Masukkan bumbu sup, sebungkus merica bubuk, sebungkus royco sapi, kentang dan potongan daun sup, Kemudian koreksi rasa. Saat di sajikan di mangkuk taburkan gorengan bawang merah di atasnya.Sup daging sapi siap di hidangkan.

Jadi sop tulang iga ini menjadi lebih lengkap, selain itu juga ada tambahan bahan sayur-sayuran seperti wortel dan kentang dengan bumbu sop. Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. Karena citra rasanya yang begitu nikmat ketika disantap serta kuah bening gurih yang melengkapinya mampu membuat sup yang satu ini memiliki ruang tersendiri di hati para penggemarnya. Bahkan sup yang satu ini menjadi menu. Resep Olahan Daging Sapi - Indonesia memang dikenal dengan berbagai macam budayanya.

0 Response to "Sop daging sapi campur kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel