Sop Dengkul SAPI

Sop Dengkul SAPI. Dengkil dari kata dengkul/lutut nya sapi. Di rumah makan Bakso & Sop Dengkil Pak H. Jamaha juga tersedia Sop dengkil kambing.

Sop Dengkul SAPI Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan. Menu ini mengandung protein yang baik untuk tubuh. You can have Sop Dengkul SAPI using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sop Dengkul SAPI

  1. It's 250 gram of dengkul sapi, direbus.
  2. It's 500 ml of Air.
  3. You need 2 siung of bawang putih, digeprek.
  4. It's 1 buah of wortel.
  5. You need 2 buah of tomat hijau.
  6. It's 1/4 tangkai of kembang kol.
  7. You need 1 sdt of merica bubuk.
  8. Prepare 1 batang of daun bawang.
  9. Prepare secukupnya of garam.
  10. Prepare secukupnya of royco.
  11. It's 3 lembar of Daun salam.
  12. You need of bawang goreng untuk taburan.

Sup Daging Sapi amat nikmat apabila dihidangkan dalam keadaan hangat. Hasil pencarian untuk sop daging sapi sederhana. Lihat juga resep Sop Daging Sapi Simple enak lainnya! Uniknya, sop khas tersebut dinikmati dengan sedotan yang berfungsi untuk menyedot sum sum yang terletak di bagian dalam tulang.

Sop Dengkul SAPI instructions

  1. Cuci bersih dengkul sapi. Kemudian rebus dengan daun salam hingga empuk dengan menggunakan presto sekitar 45 menit. Tiriskan. Disini air rebusan tidak saya gunakan..
  2. Sambil menunggu rebusan dengkul sapi empuk, siapkan bahan lain. Kupas, cuci dan iris wortel, kembang kol, tomat ijo dan daun bawang..
  3. Panaskan air didalam panci yang lain. Masukkan wortel,tunggu empuk. Kemudian masukkan dengkul sapi yang sudah diiris sesuai selera..
  4. Kemudian masukkan bumbu lainnya seperti bawang putih geprek, merica, garam dan royco. Tes rasa.
  5. Masukkan kembang kol, tunggu sedikit layu. Sebelum dimatikan masukkan bahan yang terakhir yaitu irisan tomat hijau dan daun bawang. Tunggu sebentar, matikan. Siap disajikan dengan ditaburi bawang goreng. Kalau suka ditambah dengan sambel kecap. 😘.

Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa. Adapun bahan-bahan yang harus anda siapkan antara lain Kemudian anda tumis ke wajan dengan menggunakan api kecil. Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan rawon dengkul sapi gurih yang akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah. Resepnya telah kami rangkumkan dibawah ini hanya untuk anda. Dengkul (lutut) sapi pun enak diolah menjadi sajian berbumbu keluak ini.

0 Response to "Sop Dengkul SAPI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel