Sop Iga Sapi Bening

Sop Iga Sapi Bening. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Nah, pada kesempatan kali ini bacaterus.com akan berbagi resep sop iga sapi bening yang sangat mudah tersebut. The description of Resep Sop Iga Sapi Bening Bumbu Spesial.

Sop Iga Sapi Bening Chef de Cuisine Hotel Indonesia Kempinski, Prasetyo Widodo membagikan resep sop iga andalannya untuk kamu coba di rumah saat Idul Adha. Penggunaan panci presto akan mempercepat empuknya iga. Nggak ada presto nggak apa, tinggal direbus lebih lama aja. You can cook Sop Iga Sapi Bening using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sop Iga Sapi Bening

  1. You need 500 gr of tulang iga sapi.
  2. Prepare 8 siung of bawang putih,haluskan.
  3. Prepare 6 buah of bawang merah,haluskan.
  4. Prepare 4 cm of jahe,geprek.
  5. Prepare 1/2 buah of pala,geprek.
  6. You need 2 butir of kapulaga.
  7. Prepare 2 buah of kembang peka.
  8. Prepare 3 cm of kayu manis.
  9. You need 1 sdt of royco sapi.
  10. Prepare secukupnya of Garam.
  11. You need secukupnya of Minyak goreng.
  12. It's 2 batang of daun seledri.
  13. Prepare of Bawang goreng untuk taburan.

Masakan ini akan semakin nikmat ketika. Resep sop iga menggunakan bahan berupa rempah-rempah asli yang membuatnya memiliki rasa yang segar dengan kaldu yang kental alami yang kami jamin Kami sarankan agar anda menggunakan iga sapi yang masih segar dan baru dipotong agar supaya bisa menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Sop Iga Sapi Bening step by step

  1. Cuci bersih tulang iga,rebus dengan 2 liter air,dengan api kecil selama 2 jam agar daging iga menjadi empuk..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih halus dengan sedikit minyak,setelah daging tulang iga empuk masukkan bumbu dan rempah,masukkan juga bumbu halus yang sudah ditumis,lalu didihkan selama 30 menit,koreksi rasa..
  3. Angkat dan tuang kedalam mangkuk,masukkan daun seledri,beri taburan bawang goreng,hidangkan selagi masih panas..

Sebagai permulaan, kita akan belajar cara membuat sop bening sederhana yang biasa disajikan di rumah. Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya bisa menghangatkan badan, tetapi juga bisa membantu memulihkan kondisi tubuh yang lagi.

0 Response to "Sop Iga Sapi Bening"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel