Sop kaki sapi

Sop kaki sapi. Resep Sop Kaki Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak. Salah satu olahan kaki sapi paling enak adalah masakan sop/sup kuah bening rasanya segar dinikmati untuk makan siang maupun untuk. Sop kaki sapi biasanya menggunakan tunjang sebagai bahan utama.

Sop kaki sapi Sop Kaki Sapi, istimewa dan memanjakan. Inilah sajian tradisional yang sangat ideal ketika kita ingin makan kenyang namun tidak masalah soal keluar kocek lebih banyak. Rahasia resep cara masak sop kaki kambing dan resep bumbu sop kaki sapi dengan Resep sop kaki kambing selama ini hanya dimiliki oleh para pedagang saja, sehingga masyarakat awam tidak. You can cook Sop kaki sapi using 15 ingredients and 11 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sop kaki sapi

  1. Prepare 1/4 of tetelan sapi.
  2. It's 1 of kaki sapi (dipotong jd 2).
  3. It's 2 buah of kentang.
  4. You need 2 buah of wortel.
  5. It's 1 helai of daun bawang.
  6. You need 1 helai of daun seledri.
  7. It's 1 siung of bawang merah.
  8. It's 3 siung of bawah putih.
  9. It's 2 bungkus of ladaku.
  10. Prepare 1/4 sendok teh of biji pala.
  11. It's 1 ruas of jahe.
  12. You need Secukupnya of garam (sampai terasa).
  13. It's 1 bungkus of Royco.
  14. Prepare Secukupnya of sosis sapi untuk pelengkap.
  15. Prepare Secukupnya of minyak goreng.

Hanya saja, jika kita kurang pintar mengolah kaki sapi, bisa jadi sop kaki yang dihasilkan menjadi kurang nikmat dan malah menimbulkan bau amis yang tidak sedap pada hidangan sop yang kita buat. Ini Dia Resep Sop Kaki Sapi Paling Enak Sedunia! See more of Sop Kaki Sapi H. Makanan berkuah memang enak dinikmati kapan saja, salah satunya adalah Sop Bening Kaki Sapi.

Sop kaki sapi step by step

  1. Potong tetelan kecil2 setelah itu cuci dan lumuri dengan jeruk nipis. Kaki sapi juga jgn lupa dicuci..
  2. Jika sudah di lumuri jeruk nipis diamkan beberapa menit. Sambil menunggu siapkan air untuk merebus tetelan dan kaki sapi agar lemaknya berkurang..
  3. Rebus daging dan kaki sapi sampai airnya sedikit menyusut jangan lupa geprek jahe agar nantinya tetelan tidak amis daging..
  4. Sisihkan wortel dan kentang yang sudah dibersihkan dan dipotong sesuai selera. Sekalian potong2 daun bawang dan seledri sesuai selera..
  5. Haluskan bawang merah, bawang putih, lada, sedikit pala..
  6. Jika bumbu sudah halus, siapkan minyak untuk menumis. Tumis bumbu hingga harum..
  7. Sisihkan tetelan dan kaki sapi yg sudah direbus lama. Siapkan kembali air baru untuk rebusan sop. Pindahkan tetelan dan kaki sapi yg sudah dipisahkan ke dalam panci dgn air baru..
  8. Jika air di panci sudah mendidih, masukkan bumbu sop yg td sudah di tumis. Setelah itu masukkan sayuran..
  9. Setelah sayuran masuk, tetelan, kaki sapi dan sosis sapi bisa ditambahkan kedalam panci tadi..
  10. Tunggu hingga sayuran matang, jangan lupa koreksi rasa, tambahkan jika ada yg kurang. Jika sudah dirasa cukup empuk sayurnya dan bumbu sudah makyus, boleh diangkat. Jangan lupa beri irisan daun bawang dan seledri diatas sop yg sudah matang. Hidangkanlah..
  11. Selamat mencoba..

Pecinta masakan sop kaki sapi pasti akan menyukai resep ini yang kaya akan rempah-rempah Rebus kikil sapi bersama air, cengkih, pala, kayu manis serta jahe hingga matang dan empuk. Sop Kaki Sapi Dapat kaki sapi saat Lebaran kurban kemarin? Sop Kaki Sapi Tanah Abang Kuliner Jakarta Pusat Jalan Biak. Ini salah satu sop kaki kambing yang paling enak dan paling rame di Bandung. Kaki sapi punya banyak manfaat loh untuk badan, salah satunya bisa bikin awet muda karena mengandung kolagen.

0 Response to "Sop kaki sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel