Soto Ayam Banjar

Soto Ayam Banjar. Indonesia kaya akan resep masakan daerah. Keunikan soto ayam banjar terletak pada penggunaan bahan bahan bumbu, seperti kapulaga Cara membuat soto banjar hampir sama dengan resep soto ayam lainnya seperti soto ayam lamongan. Soto Banjar adalah soto khas suku Banjar, Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam dan beraroma harum rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala.

Soto Ayam Banjar Namun ada beberapa hal yang membedakannya. Perbedaannya terdapat pada cita rasa khas yang ada pada. Soto Banjar adalah soto khas suku Banjar, Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam serta memiliki aroma harum rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala, dan cengkih. You can have Soto Ayam Banjar using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto Ayam Banjar

  1. Prepare 1 ekor of ayam kampung, potong2 sesui selera.
  2. You need 2 liter of Air.
  3. You need 2 btr of cengkeh.
  4. You need 1/2 sdt of kayumanis bubuk.
  5. Prepare 1/4 sdt of jinten bubuk, sy gak pake.
  6. You need of Garam, royco & lada bubuk.
  7. Prepare of Minyak sayur.
  8. You need of Bumbu halus :.
  9. Prepare 10 bh of bamer.
  10. Prepare 7 bh of baput.
  11. You need 1/2 bh of pala.
  12. It's 2 bh of wortel, potong2.
  13. Prepare of Pelengkap :.
  14. Prepare 3 bh of baput, iris2, goreng.
  15. It's 2 bh of kentang, potong2, goreng.
  16. It's 1 bh of kentang, potong2 (+an sy di+ disoto, utk paksu).
  17. It's 1 btg of daun sledri, iris2.
  18. Prepare 1 btg of daun bawang, potong2.
  19. You need of Telor rebus & soun.

Adakalanya pembuatan kuah soto banjar dapat dicampurkan dengan sedikit susu yang membuat warna kuahnya. See more of Soto Banjar Ayam Bapukah H. Nikmati sensasi Resep asli Banjar dengan cita rasa khas dan tentunya dengan harga yang ramah, yuk cobain : Soto. Soto Banjar adalah soto ayam berempah yang lahir di tengah masyarakat suku Banjar di Kalimantan Selatan.

Soto Ayam Banjar instructions

  1. Siapkan bumbu2 nya, haluskan (me: dg blender), tumis, masukkan jg cengkeh, kayumanis & jintennya, tumis.hingga harum & matang.
  2. Rebus ayam hingga empuk, masukkan Bumbu2 yg sdh ditumis, wortel (& kentang) garam, lada & royco. Masak hingga wortel matang.
  3. Sementara itu goreng kentang & baputnya.. Hingga berubah warna. Masukkan daun bawang & sledri. Matikan api, koreksi rasa.
  4. Saya sajikan dg 2 versi, utk anak2 tanpa soun, pake kentang goreng & telur rebus. Utk paksu dia suka soun & kentang rebus (ga yg goreng 😘).., versi paksu lbh keliatan spt sop ya 😱😊.

Bisa dibilang juga bahkan hidangan ini adalah salah satu masakan terpopuler dari Kalimantan. Soto ini menggunakan bahan utama ayam dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbunya. Nggak perlu bingung lagi di mana bisa menyantap kuliner khas. Lihat juga resep Soto Ayam enak lainnya! Soto ayam Medan has coconut-based soup.

0 Response to "Soto Ayam Banjar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel