Soto Ayam nikmat

Soto Ayam nikmat. Menampilkan Resep makanan sehari- hari kuliner nusantara dengan menu masakan istimewa seperti Aneka hidangan nasi, kue kering lebaran, kue basah. Soto ayam untuk wilayah Jawa Timur yang paling familiar adalah soto ayam Lamongan. Kenikmatan soto ayam tak lepas dari letak geografisnya yang banyak terdapat tambak ikan, yang di mana racikan.

Soto Ayam nikmat Home » Jajanan Kuliner » Resep Soto Ayam Nikmat dan Lezat. Bagi anda yang ingin mencoba membuat soto ayam, maka anda bisa mencoba jenis resep soto ayam yang satu ini. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia. You can cook Soto Ayam nikmat using 22 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto Ayam nikmat

  1. You need of telur,bihun dan tauge yg sudah direbus.
  2. It's of kubis iris tipis.
  3. It's 1/2 ekor of ayam.
  4. You need of bumbu halus:.
  5. Prepare of garam.
  6. You need 3 siung of bawang putih.
  7. Prepare 3 siung of bawang merah.
  8. It's 4 butir of kemiri.
  9. Prepare of merica.
  10. It's of ketumbar.
  11. You need of kunyit.
  12. Prepare of bumbu lain:.
  13. You need of gula pasir.
  14. It's of lengkuas.
  15. Prepare of jahe.
  16. You need of tomat.
  17. Prepare of serai.
  18. Prepare of daun salam.
  19. You need of daun jeruk.
  20. It's of daun bawang/prei.
  21. Prepare of seledri.
  22. Prepare of chicken powder atau royco.

Soto Ayam hampir sama dengan sop ayam. Biasanya soto ayam disajikan dengan isi mie soun, tauge, kol, irisan telur ayam, daging ayam. Njajan.com - Soto merupakan kuliner Nusantara yang sangat banyak variasinya. Hampir semua daerah mempunyai soto khasnya sendiri, seperti soto Betawi, soto Madura, soto Medan, soto Makassar.

Soto Ayam nikmat step by step

  1. Ayam yang sudah dicuci bersih, direbus hingga matang. setelah matang angkat dan pisahkan daging dengan tulangnya. airnya bisa untuk kuah.(tulang ayam bisa dimasukkan ke dalam air rebusan ayam).
  2. Daging ayam yang sudah dipisah diberi garam dan chicken powder lalu digoreng. setelah matang angkat, tiriskan dan dipotong pipih..
  3. Haluskan semua bumbu halus dan tumis dengan sedikit minyak. lalu masukkan ke dalam air kuah, dan masak dengan api sedang..
  4. Masukkan jahe, lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk. Beri gula pasir dan garam, chicken powder/royco secukupnya..
  5. Setelah mulai mendidih masukkan irisan tomat, daun bawang, dan seledri. tasting rasa nya..
  6. Jika rasanya sudah pas beri taburan bawang goreng dan matikan kompor..
  7. Siram kuah soto diatas bihun, tauge, kubis dan potongan ayam yang sudah ditata di mangkuk/piring. Bisa ditambah telur rebus, kentang atau kerupuk sesuai selera.Soto siap disantap :).

Resep Soto Ayam Ambengan Nikmat - Soto memang tak ada hentinya untuk kita bicarakan, karena memang soto memiliki banyak sekali jenisnya. Local business in Denpasar, Bali, Indonesia. Resep Soto Ayam - Siapa yang tidak tahu soto ayam? Tujuannya agar soto ayam bisa menjadi lebih dingin daripada sebelumnya serta akan menjadi nikmat ketika dimakan. Soto Ayam is a traditional Indonesian soup deliciously flavored, also served in Malaysia, Singapore and Suriname.

0 Response to "Soto Ayam nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel