Soto ayam sederhana

Soto ayam sederhana. Namun menu soto ayam punya beragam variasi. Seakan setiap kota di Indonesia memiliki soto Cukup menggunakan bahan sederhana dari dapur, kamu sudah bisa membuat soto lezat untuk. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya.

Soto ayam sederhana Lihat juga resep Soto Ayam Mudah Sederhana dan Cepat (pakai bumbu instan) enak lainnya! Assalamualikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Soto Ayam Sederhana Super Enak dan Praktis. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. You can cook Soto ayam sederhana using 26 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto ayam sederhana

  1. You need 1 kg of / 1 ekor ayam.
  2. Prepare 5 butir of telur.
  3. You need 1 bungkus of bihun bijag.
  4. You need 1 buah of sayur kol.
  5. You need 7 kotak of tahu.
  6. You need 5 lembar of daun jeruk.
  7. Prepare 5 lembar of daun salam.
  8. It's 5 siung of bawang putih (iris2 tipis).
  9. Prepare of Bumbu halus.
  10. You need 6 siung of bawang merah(ukuran sedang).
  11. It's 10 siung of bawang putih (ukuran kecil2).
  12. You need 5 butir of kemiri.
  13. Prepare 1 ruas of jahe (spnjang klingking).
  14. You need of Bumbu geprek.
  15. You need 5 batang of sere.
  16. You need 1 ruas of lengkuas.
  17. You need of Bumbu bubuk(saset).
  18. It's of Kunyit bubuk (secukupnya).
  19. It's of Lada/merica bubuk 2 bks (ladaku).
  20. You need 1 sendok makan of Ketumbar.
  21. You need of Royko ayam saset 3 bungkus.
  22. Prepare of Pelengkap.
  23. It's 5 tangkai of daun sup.
  24. You need 5 tangkai of daun bawang.
  25. It's 5 buah of jeruk nipis.
  26. Prepare of Bawang goreng (opsional).

Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba Demikianlah resep cara membuat soto yang enak dan sederhana. Soto ayam sudah terkenal bahkan sampai ke luar negeri. Seperti di Singapura atau Malaysia Mau tahu resepnya? Simak selengkapnya di cara membaut soto ayam bening sederhana yang enak.

Soto ayam sederhana instructions

  1. Rebus ayam yg sdh di bersihkan, masukan royko 1 bks dan garam 1 sendok makan, merica 2 bungkus. Rebus sampai matang (ini agar ayam gak terasa tawar ketika di goreng nanti). Setelah matang ayamnya lgsg di goreng..
  2. Kemudian sambil menunggu ayam nya masak. Kt siapkan smua bahan seperti foto dibawah ini..
  3. Setelah siap semua. Kita buat kuah nya. Tumis smua bumbu halus + bumbu geprek + daun salam dan daun jeruk smpe agak kecoklatan dan harum, tdk usah pake minyak goreng terlalu bnyak krn kuah kaldu nya sndiri sudah berminyak dari ayam yg di rebus td. Setelah itu masukan tumisan ke kuah kaldu aduk rata masukan bawang putih goreng yg sdh d haluskan dan masukan daun bawang daun sup aduk2 rata. Setelah mendidih masukan 2 bks royko(sesuaiselera) bila kurang asin tambahkan garam. Selamat mencoba bunda.
  4. Setelah kuah mendidih, susun semua bahan diatas mangkok, kemudian tuang kuah nya. Siap disantap. Jangan lupa jeruk nipis nya biar seger. Soal rasa suwer enak pake banget deh bund 👌.
  5. Oh iya buat sambal nya. Gampang bnget.. Cabe rawit 10 biji, 2 siung bawang putih. Ulek kasar. Boleh tambahkan garam. Tp kalau sy ngk perlu pake garam. Gak ush di tumis klu mau lngsung di makan dan ngk dikasi bermalam. Sesuai kebutuhan aja bund..
  6. Selamat mencoba ! Jangan lupa di recook yah bunda 🤗.

Kumpulan resep soto ayam enak dan gurih, Soto kuah bening, kuning, atau yang bersantan. Resep soto ayam ini sesuai dengan tampilan soto pada umumnya, yakni berwarna kuning. Soto ayam adalah masakan berkuah seperti sup yang kaya bumbu dan berempah dengan cita rasa Di bawah ini juga ada resep soto ayam dengan bahan-bahan yang sederhana lainnya tetapi memiliki. Cara membuat soto ayam ceker kuah bening paling enak dan sederhana dengan cara yang dapat Rebus ayam dalam panci, tambahkan bumbu soto yang telah ditumis, daun jeruk, lengkuas, daun. Bumbu soto ayam bening sebenarnya cukup sederhana dan hanya menggunakan bahan bahan bumbu tradisional saja sehingga mudah di beli di pasar tradisional atau bisa juga di warung warung.

0 Response to "Soto ayam sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel