Sambel Goreng Ati Ampela Kentang Petai

Sambel Goreng Ati Ampela Kentang Petai. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. Pertama potong potong ati ampela dan petai sesuai selera b. Goreng ati ampela sampai matang dan goreng petai semenit aja agar sedikit layu c.

Sambel Goreng Ati Ampela Kentang Petai Agak bingung ya kentang masuknya sayur, kan lebih. Ati ampela merupakan salah satu sajian yang wajib ada di hari lebaran. Yuk simak resep sambal goreng ati ampela plus kentang tersebut di sini. You can have Sambel Goreng Ati Ampela Kentang Petai using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel Goreng Ati Ampela Kentang Petai

  1. It's 5 pasang of ati ampela, potong-potong kotak.
  2. Prepare 500 gr of kentang, potong dadu.
  3. You need 2 papan of petai, kupas lalu belah 2.
  4. It's secukupnya of cabe rawit hijau, buang tangkainya dan biarkan utuh.
  5. Prepare 1 lembar of daun salam.
  6. It's 1 bungkus of kaldu instant.
  7. It's 50 ml of air.
  8. You need secukupnya of minyak goreng.
  9. Prepare of Bumbu yang dihaluskan:.
  10. Prepare 50 gr of cabe merah keriting.
  11. It's 6 butir of bawang merah.
  12. It's 3 siung of bawang putih.
  13. You need 3 butir of kemiri.
  14. Prepare 2 cm of lengkuas.
  15. Prepare secukupnya of garam.

Salah satu kuliner sederhana tersebut adalah sambal goreng ati ampela. Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial. Kalau tidak suka dengan aroma petai bisa dihilangkan. Goreng ati ampela yang sudah anda rebus dan anda potong tadi hingga kecoklatan dan agak kering.

Sambel Goreng Ati Ampela Kentang Petai instructions

  1. Goreng kentang dalam minyak panas hingga matang, angkat dan tiriskan. Setelah itu goreng ati ampela hingga setengah matang, angkat dan tiriskan..
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi bersama dengan daun salam dan cabe rawit hijau hingga harum. Kemudian masukkan air dan kaldu instant, aduk rata..
  3. Masukkan kentang dan ati ampela yang sudah digoreng tadi, aduk rata dan masak hingga bumbu meresap dan air mengering. Terakhir masukkan petai, aduk rata hingga petai layu. Angkat..
  4. Tata di atas piring saji dan sajikan bersama dengan nasi hangat..

Tumis bumbun halus hingga amis pada minyak yang sudah panas. Masukkan daun salam, lengkuas, daun jeruk dan isiran cabe merah hingga harum dan layu. Masukkan juga irisan petai dan ati ampela. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini! Sambal goreng kentang sendiri termasuk di dalam kategori hidangan yang cukup spesial karena seringkali dihidangkan saat hari raya dan. Kangen opor dan sambel goreng kentang masakan Ibuk.

0 Response to "Sambel Goreng Ati Ampela Kentang Petai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel