Sambal Goreng Hati Kentang Masak Habang

Sambal Goreng Hati Kentang Masak Habang. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya!

Sambal Goreng Hati Kentang Masak Habang Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak. Untuk campuran bisa menggunakan : hati sapi, kacang kapri muda, atau petai secukupnya. You can have Sambal Goreng Hati Kentang Masak Habang using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Goreng Hati Kentang Masak Habang

  1. It's 1/2 kg of hati ayam.
  2. Prepare of Bumbu Ungkep Hati.
  3. You need 100 ml of air rendaman asam jawa.
  4. Prepare of Terasi.
  5. It's of Bahan Pelengkap.
  6. It's 2 bj of Tomat.
  7. You need 3 bj of Kentang.
  8. You need 3 bj of Cabe merah/keriting.
  9. You need 3 lbr of Daun Jeruk.
  10. You need 8 cm of Kayu manis.
  11. You need 100 gram of Gula merah.
  12. It's of Bumbu Halus.
  13. You need 10 siung of Bawang merah.
  14. You need 5 siung of Bawang Putih.
  15. You need 1 ruas of Jahe.
  16. It's 100 gram of Cabe merah kering buang biji.
  17. You need of Seasoning.
  18. You need Secukupnya of gula, garam, kaldu ayam bubuk.

Selanjutnya potong potong dadu atau potong sesuai selera. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih Masukkan petai, hati goreng, dan kentang yang telah digoreng. Aduk hingga bumbu tercampur rata lalu tambahkan santan dan gula merah.

Sambal Goreng Hati Kentang Masak Habang instructions

  1. Rebus cabe merah kering dan hati ayam yang sudah di bersihkan di wadah terpisah sekitar 10-15 menit, untuk hati ayam beri 1 sdm garam, air asam jawa dan terasi jika air sudah menyusut tiriskan lalu potong kecil2.
  2. Siapkan bahan potong kentang, cabe, dan tomat lalu cuci bersih sisihkan.
  3. Blender bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih, jahe dan cabe merah kering yang sudah di rebus beri sedikit minyak blender sampai halus.
  4. Kemudian tumis bumbu halus sampai wangi lalu masukan hati ayam, kentang, gula, kaldu ayam bubuk, garam, gula merah di sisir, daun jeruk, dan kayu manis beri air secukupnya masak hingga mendidih sambil cek rasa.
  5. Jika sudah hampir matang baru masukan irisan tomat, dan cabe merah aduk rata masak hingga bumbu sudah meresap dan air menyusut.
  6. Hidangkan dengan nasi hangat lebih nikmat. Selamat mencoba 💛.

Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang. Apalagi sambal goreng kentang ini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai makanan pelengkap. Sebagai hidangan utama pun, tak kalah lezat. Sambal Goreng Hati kentang. (Lauk tumpeng). Masukkan kentang dan cabe iris, aduk rata, taurkan kapri, aduk kemudian angkat.

0 Response to "Sambal Goreng Hati Kentang Masak Habang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel