Sambal Goreng Kentang, Hati ayam, Krecek

Sambal Goreng Kentang, Hati ayam, Krecek. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Resep sambal goreng krecek merupakan salah satu resep masakan tradisional yang sampai saat ini masih banyak yang menyukainya.

Sambal Goreng Kentang, Hati ayam, Krecek Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini. Ada banyak bahan yang biasa dipadukan untuk sambal goreng seperti hati sapi, kentang, telur puyuh, bola daging, kapri, pete, dan masih banyak lagi. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! You can cook Sambal Goreng Kentang, Hati ayam, Krecek using 14 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Goreng Kentang, Hati ayam, Krecek

  1. Prepare 250 gr of kentang, kupas bersihkan potong dadu.
  2. You need 150 gr of hati ayam yg sudah diungkep. Goreng.
  3. It's Secukupnya of krecek, rendam diair hangat.
  4. Prepare secukupnya of Garam, royco, gula pasir.
  5. You need 1 sdm of bumbu desa sambal goreng.
  6. You need 1 bh of santan kara uk kecil.
  7. You need 2 lbr of daun salam.
  8. You need of Bumbu yg dihaluskan :.
  9. It's 8 bh of bawang merah.
  10. You need 5 bh of bawang putih.
  11. It's 5 bh of cabe merah.
  12. Prepare 10 bh of cabe rawit merah.
  13. It's 1 bh of tomat.
  14. It's 1 ruas of lengkoas.

Sambal Goreng Krecek ~ Halo Bunda jumpa lagi Di Blog SOLDERKU ini. Jadi sambal goreng itu jenis makanan yang fleksibel. bisa dari bahan - bahan selain krecek dan telur puyuh. bisa dengan buncis, tahu, kentang, tempe, hati ampela ayam, bisa juga ditambah kacang merah. Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya. KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng.

Sambal Goreng Kentang, Hati ayam, Krecek instructions

  1. Goreng kentang.
  2. Goreng hati ayam, potong dadu..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, beri lengkoas, daun salam aduk rata. Masak sampai matang.
  4. Masukkan santan kara, aduk rata, masukkan bumbu desa sambal goreng, aduk rata.
  5. Bumbui dengan garam, royco & gula pasir. Tes rasa. Masak sampai bumbu kental..
  6. Masukkan kentang, hati ayam & krecek. Aduk terus sampai air kering, kental..
  7. Ditambah daun jeruk juga enak lho bu, jadi ada wangi2 jerukny.. sayangny persedian daub jeruk dirumah lagi kosong 😥😥 jadi g pake deh. Tapi tetep endeeees endooool lho buibuuuuuuu.

Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama. Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya. Ada berbagai jenis sambal goreng, dari mulai udang, kentang, krecek, hingga sambal goreng hati seperti yang kami sajikan dalam resep kali ini. Sambal goreng biasanya dipasangkan dengan ketupat dan opor ayam. Ketiganya seolah sudah menjadi trio klasik di meja makan.

0 Response to "Sambal Goreng Kentang, Hati ayam, Krecek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel