Sambal kentang ati ayam

Sambal kentang ati ayam. Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama. Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya. Sambal goreng ati ayam. foto: Instagram/@bakulwadai.

Sambal kentang ati ayam Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Tambahkan santan tunggu sampai mndidih,cicipi rasa,masukan kentang goreng ,ati ampela dan pete,aduk biarkan bumbu meresap, angkat hidangkan. You can cook Sambal kentang ati ayam using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal kentang ati ayam

  1. You need 5 buah of kentang ukuran sedang (potong dadu).
  2. You need 4 buah of Ati ayam (potong sesuai selera).
  3. Prepare secukupnya of Daun bawang (potong kecil").
  4. You need of Minyak untuk menggoreng& menumis.
  5. Prepare of Bumbu halus.
  6. You need 6 buah of cabai merah keriting.
  7. It's 3 buah of cabai oren/ setan.
  8. Prepare 4 of siaung bawang merah.
  9. You need 2 siung of bawang putih.
  10. Prepare 1 buah of tomat uk sedang.
  11. Prepare 2 butir of kemiri.
  12. It's secukupnya of Garam& gula.
  13. It's secukupnya of Royco rasa ayam.

Menyimpan resep masakan dan tempat berbagi yg mengasikan ya hanya di sini tempatnya. hanya seorang tkw yg mencoba belajar secara otodidak dr. Sajikan bersama nasi putih hangat, sambal goreng kentang, ayam bakar atau bisa juga dengan masakan ayam goreng yang lain juga sama enaknya. Kentang sambal goreng sebenarnya bukan hanya pas untuk menu harian, bahkan akan lebih pas lagi juga digunakan sebagai daftar akternatif untuk menu hajatan yang biasanya berdekatan dengan daging rendang. Nah kali ini bacaterus.com akan mengulas resep sambal goreng ati ampela tersebut.

Sambal kentang ati ayam instructions

  1. Potong kentang yg sudah dibersihkan dan ati ayam lalu goreng hingga setengah matang,tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum,masukkan air sedikit saja tambahkan garam,gula dan royco lalu masukkan kentang dan ati aduk hingga rata.
  3. Masak hingga air menyusut dan bumbu meresap lalu taburkan daun bawang, angkat.
  4. Sajikan dengan nasi hangat hmmm selamat mencoba.

Resep Sambal Goreng Kentang Santan : Pakai santan membuat sambal kentang menjadi kian bercita rasa gurih, kombinasi bumbu dan rempah menjadikan cita. Bersihkan hati ayam, potong masing-masing menjadi empat bagian. Potong kentang seukuran dengan hati ayam. Panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama serai, daun jeruk purut dan daun jeruk salam sampai harum dan matang. Masukkan hati ayam, aduk sampai berubah warna.

0 Response to "Sambal kentang ati ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel