Sambel Ati Ampela

Sambel Ati Ampela. Sambal Goreng Ati - Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela. Cara membuat sambel goreng kentang ati ampela. Dalam video Kali ini aku makan ASMR SAMBEL ATI AMPELA PETE Halo teman-teman YouTube,perkenalkan nama aku Ina tapi sering orang-orang saat sebut nama.

Sambel Ati Ampela Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Apa Itu Sambal Goreng Ati Ampela? Sesuai namanya, kuliner satu ini dibuat dengan menggunakan bahan baku ati dan ampela dari ayam. You can cook Sambel Ati Ampela using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel Ati Ampela

  1. You need 2 buah of ati dan ampela ayam potong kecil.
  2. Prepare 3 buah of kentang potong dadu.
  3. It's 5 buah of buncis.
  4. It's 1 sdm of royco/masako rasa ayam.
  5. You need 2 sdm of gula putih.
  6. It's Secukupnya of air.
  7. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  8. It's of Bahan Giling.
  9. Prepare 7 buah of cabe merah.
  10. Prepare 9 buah of cabe rawit.
  11. It's 2 siung of bawang putih.
  12. You need 5 siung of bawang merah.
  13. It's 1 sdm of garam kasar.
  14. It's Secukupnya of terasi.
  15. Prepare 3 buah of rampai/tomat.

Lihat juga resep Sambal Goreng Hati Ampela & Kentang enak lainnya! Resep Ramadhan Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Khas Lebaran. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya. Jadi waktu itu pulang kerja kelap.

Sambel Ati Ampela step by step

  1. Rebus ati hingga setengah matang. Sambil merebus ati, giling semua bahan giling nya..
  2. Goreng kentang yang sudah di potong dadu. Setelah ati matang, potong, lalu goreng bersama kentang. Setelah agak menguning, masukkan buncis, goreng sesuai selera..
  3. Setelah bumbu meresap dan rasa sudah pas. Sampel ati ampela siap di hidangkan.
  4. Setelah selesai menggoreng. Tumis bumbu giling hingga kering dan masukan daun jeruk. Masukkan gula dan royko. Setelah tumisan mengering. Masukkan air, kentang, buncis, dan ati ampela..

Resep sambal goreng ati ampela bisa dikreasikan dengan bahan-bahan makanan favorit, misalnya saja bakso. Hidangan ini akan menjadi santapan yang semakin lezat, bahkan. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Sambal goreng ati ampela bisa disajikan dengan ketupat.

0 Response to "Sambel Ati Ampela"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel