SOP daging sapi segar

SOP daging sapi segar. Lihat juga resep Sup daging sapi enak lainnya. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas. Selain itu, kuah dari kaldu pun harus diperhatikan.

SOP daging sapi segar Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. Karena citra rasanya yang begitu nikmat ketika disantap serta kuah bening gurih yang melengkapinya mampu membuat sup yang satu ini memiliki ruang tersendiri di hati para penggemarnya. Bahkan sup yang satu ini menjadi menu. You can have SOP daging sapi segar using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of SOP daging sapi segar

  1. You need 250 gr of daging sapi(potong sesuai selera).
  2. It's 2 buah of wortel (potong bulat).
  3. You need 2 buah of kentang ukuran sedang (potong sesuai selera).
  4. It's 100 gr of jamur kuping (saya beli sudah bungkusan) iris tipis.
  5. You need 1 buah of tomat ukuran sedang.
  6. It's 2 batang of daun bawang (iris ukuran sedang).
  7. Prepare 2 batang of seledri (ambil daun nya saja).
  8. You need 1/4 of kol (potong sesuai selera).
  9. Prepare 1 sdt of garam.
  10. Prepare 1 bungkus of kaldu bubuk sapi (saya pakai Royco).
  11. Prepare 1 of jeruk nipis (potong biasa untuk penambah rasa).
  12. You need 5 siung of bawang merah (goreng untuk taburan saat di sajikan).
  13. You need 1 sdt of merica bubuk.
  14. Prepare of Bumbu halus.
  15. Prepare 2 siung of bawang putih.
  16. You need 5 siung of bawang merah.
  17. You need 1 sdt of merica.

JAKARTA, iNews.id - Sop daging sapi merupakan salah satu hidangan berkuah segar yang banyak digemari banyak orang. Daging sapi yang sudah dipotong-potong, kemudian dimasak dengan bumbu sop. Anda juga bisa membuat sop berkuah bening atau memakai santan. Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih.

SOP daging sapi segar instructions

  1. Cuci bersih daging lalu rebus hingga setengah empuk, buang air rebusan daging, lalu ganti air rebus lagi daging hingga empuk (simpan air rebusan untuk kaldu).
  2. Rebus kurleb 750ml air masukan wortel dan kentang, masak hingga empuk.
  3. Tumis bumbu halus.
  4. Jika kentang dan wortel sudah empuk dan air sudah mendidih masukan kol, daging, jamur kuping (rendam air panas dulu baru iris).
  5. Tambahkan 120ml air rebusan daging sapi tadi, masukan bumbu halus yg sudah di tumis, aduk2 masukan, garam, gula, penyedap rasa, lada bubuk, aduk2 cek rasa (jika ada yg kurang boleh tambah kan) diamkan 2 menit lalu masukan daun bawang seledri dan tomat yg sudah di potong2, aduk2 cek rasa jika sudah pas matikan kompor.
  6. Siap di sajikan bersama nasi, jangan lupa taburi bawang goreng dan irisan jeruk nipis.

Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar, yummy pasti nikmat sekali resep sop sapi ini. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung. Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening. Sop buntut sangat baik untuk kesehatan, karena mengandung mineral dan protein tinggi dari daging sapi.

0 Response to "SOP daging sapi segar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel