SOTO AYAM kuah kuning

SOTO AYAM kuah kuning. Lihat juga resep Soto ayam kuah kuning enak lainnya! Lihat juga resep Soto Ayam Kuah Kuning enak lainnya! Yaitu resep soto ayam bening kuah kuning dan resep soto bening kuah putih karena didalam bumbunya tidak menggunakan kemiri dan juga kunyit.

SOTO AYAM kuah kuning Sambel untuk nasi kuning,goreng,mie goreng,soto dll. Karena saya penyuka pedas jadi Saya selalu punya stok sambal ini dirumah soalnya kalo beli makan diluar biasanya sambel nya dikasih sedikit Ini bisa awet disimpan dikulkas Resep Soto Ayam - Mengutip Wikipedia Indonesia, soto ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia dengan kuah sedap sejenis sup ayam dengan ciri khas kuahnya yang berwarna kekuningan. Warna kuning dalam kuah soto ayam ini dikarenakan penggunaan kunyit didalam bumbu halusnya. You can cook SOTO AYAM kuah kuning using 21 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of SOTO AYAM kuah kuning

  1. It's 1/2 kg of ayam (ungkep).
  2. It's of Bihun jagung rebus.
  3. It's of Tauge rebus.
  4. It's of Bawang goreng.
  5. Prepare 2 bh of tomat iris.
  6. It's 1000 ml of air (atau kira2 sesuai kbutuhan).
  7. Prepare of Bahan yg di haluskan :.
  8. Prepare 6 siung of bawang merah.
  9. Prepare 4 siung of bawang putih.
  10. Prepare 3 of butur kemiri sangrai.
  11. You need 1 ruas of jahe.
  12. You need 1 ruas of kunyit.
  13. It's 1 sdt of ketumbar.
  14. It's 1 sdt of ladaku (sesuai selera).
  15. It's secukupnya of Royco, Garam, gula pasir.
  16. It's of Bahan lainnya :.
  17. You need 4 lbr of daun jeruk sobek jd 2.
  18. You need 4 lbr of daun salam.
  19. Prepare 1 bh of serai geprek.
  20. You need 1 ruas of lengkuas/laos geprek.
  21. You need sesuai selera of Kayu manis.

Saat ini sangat mudah menemukan soto ayam di daerah-daerah di Indonesia dan Singapura. Resep Soto Ayam enak dengan kuah bening pasti bakalan suka, namun pada umumnya kuah soto itu berwarna kuning yang berasal dari bumbunya yaitu kunyit. Jadi tinggal menyesuaikan saja resep dari kami ini. Untuk menikmatinya bisa juga dicampur langsung dengan nasi ataupun dipisah, jangan lupa harus dalam keadaan hangat biar lebih maknyus.

SOTO AYAM kuah kuning instructions

  1. Bersihkan ayam rendam pke cuka diam kan bberapa menit cuci bilas lalu pisahkan tulang dgn dagingnya krna tulangnya bs buat bikin kaldunya, kmudian dagingnya di masak bumbu ungkep ya bun... Stelah diungkep lalu di goreng....
  2. Haluskan bumbu, kmudian tumis ya bun....
  3. Pertama masukan bumbu tambahn lalu bumbu halus tumis smpai baunya harum ya bunda....
  4. Stelah harum masukan tulang ayam tumis sbntar.
  5. Setelah tercium wangi, tambah air diamkan sampai mendidih, lalu tes rasa sesuai selera ya bun......
  6. Siapkan yg lainnya untuk di sajikan, ayamnya di suir2 dulu ya bu...lebih segar lg pkai sambal dan jeruk purut jika suka 😋, selamat mencoba.

Resep soto ayam kuning - Kira kira apa nin makanan yang kita santap ketika cuaca seperti ini? Seperti halnya ketika musim hujan tiba, pastinya kita ingin santapan yang anget-anget dan berkuah. Makan berkuah dapat menghangatkan perut kamu dan tentunya juga menghilangkan lapar. Lihat juga resep Soto Ayam Lamongan enak lainnya. Sesuai dengan namanya, soto ini disajikan dengan kuah bening yang terbuat dari campuran rempah.

0 Response to "SOTO AYAM kuah kuning"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel