Sambal ati ayam pete

Sambal ati ayam pete. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas.

Sambal ati ayam pete Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Masukkan kentang yang sudah dipotong dan digoreng sebelumnya bersama dengan biji pete dan ati ampelanya. Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Hati Ampela. You can cook Sambal ati ayam pete using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal ati ayam pete

  1. Prepare of Ati dan ampela ayam.
  2. Prepare sesuai selera of Petai / pete.
  3. Prepare of Daun jeruk.
  4. It's of Serai.
  5. Prepare 1 ruas of Lengkuas.
  6. Prepare 1/2 buah of Bawang bombay.
  7. It's of Saus tiram.
  8. It's of Kecap.
  9. You need of Gula + garam.
  10. It's of Bumbu halus.
  11. Prepare of Tomat 3 buah besar.
  12. You need 5 biji of lombok.
  13. Prepare 1 ruas of jahe ukuran jempol.
  14. It's of Bawang merah.
  15. Prepare of Bawang putih.

Pertama-tama rebuslah hati ampela ayam, tambahkan sedikit asam jawa. Lihat juga resep Sambal cumi asin dengan petai enak lainnya. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Kebayang dong gimana Endeus ayam yang dipadu dengan sambal pete?

Sambal ati ayam pete instructions

  1. Goreng ati ampela yg sudah dibersihkan dan dipotong2 *sesuai selera. Goreng sebentar saja. Angkat. Tiriskan. Diwajan yg sama masukkan bumbu halus. Masak hingga mendidih..
  2. Masukkan lengkuas yg sudah digeprek, irisan bawang bombay, daun jeruk, serai. Aduk sebentar lalu masukkan ati ampela ayam yg sudah digoreng tadi. Aduk sebentar lalu masukkan pete yg dipotong2 sesuai selera..
  3. Setelah semua sudah masuk. Masukkan kecap+saus tiram+garam. Koreksi rasa. Angkat. Sajikan..

Nggak bisa diragukan lagi, hidangan ini pas banget buat hidangan saat berkumpul bersama keluarga. Yuk langsung lihat videonya dan bagikan resepnya ke semua temanmu. Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete. Pada umumnya tampilannya kering, namun ada juga Untuk lebih spesial dan menambah aroma wangi dan cita rasanya biasanya di tambah dengan pete dan ati ayam / sapi. Daun jeruk nipis tentu dapat juga.

0 Response to "Sambal ati ayam pete"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel