Sambel goreng ati ampla dan telur puyuh

Sambel goreng ati ampla dan telur puyuh. Bisa jadi referensi nih buat menu Lebaran. Orang yang tadinya tidak suka dengan pedas, jika sudah merasakan sambal yang enak dan cocok Catatan: sobat di rumah bisa menambahkan salah satu dari telur puyuh, pete, tahu, dan udang. Sambal goreng kentang maupun sambal ati sudah.

Sambel goreng ati ampla dan telur puyuh I love it when you guys snap a photo and tag to show me what you've made 🙂 Simply tag me @WhatToCookToday. Mungkin Anda bosan dengan sajian sambal goreng ati/udang/daging, resep kali ini bisa dijadikan Menu resep kali ini bernama resep Sambal Goreng Tempe dengan Telur Puyuh. Tempe yang telah dipotong kotak-kotak kemudian dimasak bersama santan dan. You can cook Sambel goreng ati ampla dan telur puyuh using 16 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel goreng ati ampla dan telur puyuh

  1. It's 1/4 kg of ati ampla, rebus sebentar lalu potong2 sesuai selera.
  2. You need 1/4 kg of butir telur puyuh, rebus sampai matang lalu kupas.
  3. It's 1 bks of santan instan.
  4. It's 100 gr of kapri, tumis sebentar.
  5. You need secukupnya of air.
  6. You need of Bumbu halus:.
  7. It's 7 buah of cabe merah.
  8. It's 5 buah of cabe rawit.
  9. You need 10 siung of bawang merah.
  10. It's 6 siung of bawang putih.
  11. You need of bahan pelengkap:.
  12. It's of lengkuas.
  13. You need of daun salam.
  14. You need of gula.
  15. It's of garam.
  16. You need of kaldu bubuk (opsional).

Sambal hati/ ati ampela memang sudah akrab menjadi pilihan menu makan sehari-hari. Selain itu juga merupakan hidangan khas nusantara yang umum dihidangkan Berikut resep sederhana memasak sambal goreng ati ampela telur puyuh dengan bumbu iris. Sambal goreng ati sangat populer disajikan pada saat hari raya atau acara-acara besar seperti arisan, hajatan dan lain-lain, terutama di wilayah Jawa. Untuk saat hari raya sendiri sambal goreng ati biasanya melengkapi sajian ketupat opor.

Sambel goreng ati ampla dan telur puyuh instructions

  1. Tumis bumbu halus beserta lengkuas yg sdh di geprek dan daun salam sampai harum..setelah itu masukan potongan ati ampla dan telur puyuh, aduk rata. lalu masukan air, gula, garam dan kaldu bubuk..masak sampai kuah sedikit menyusut..
  2. Terakhir masukan santan, aduk2 sebentar, lalu koreksi rasa..terahir masukan kapri yg sdh di tumis sebentar, angkat...sajian 😚.

Memang butuh kesabaran dan ketelatenan untuk membuat sambal goreng ati yang nikmat. Boleh juga ditambahkan pelengkap lain seperti potongan tahu, tempe atau telur puyuh. Itulah resep sambal goreng ati kentang yang bisa kamu jadikan pelengkap. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas.

0 Response to "Sambel goreng ati ampla dan telur puyuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel