Soto Ayam Cemplung

Soto Ayam Cemplung. Resep 'soto ayam kampung' paling teruji. Resep Soto Ayam Kampung, Satu yang Selalu Mengundang Selera. Soto Ayam Lamongan plus Bubuk Koya by @olinyolina.

Soto Ayam Cemplung Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng. Untuk resep soto ayam bisa menggunakan ayam kampung, tapi bisa juga menggunakan ayam sayur atau ayam potong biasa. Soto ayam kampung bening kuning. foto: Instagram/@ocha_chupid. You can cook Soto Ayam Cemplung using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Soto Ayam Cemplung

  1. Prepare 1/2 kg of ayam bagian sayap.
  2. You need 1 bgkus of bumbu instans soto.
  3. It's 5 lmbr of daun jeruk.
  4. You need 3 batang of sereh.
  5. Prepare 1800 ml of santan.
  6. You need 1800 cc of air.
  7. It's 2 sendok makan of kaldu ayam (Royco).
  8. You need 1/2 sendok teh of Garam.
  9. Prepare 1/2 sendok of Gula pasir.
  10. You need 3 lembar of daun bawang.
  11. It's 1 batang of seledri.

Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia. Misalnya soto ayam Medan dan soto ayam Cilacap. Buat referensi Anda untuk memasak, berikut ini Merdeka.com persembahkan kumpulan resep soto ayam dari berbagai daerah di nusantara. Resep soto ayam di bawah ini merupakan aneka resep soto ayam dari berbagai daerah di nusantara.

Soto Ayam Cemplung instructions

  1. Didihkan air, kemudian masukkan ayam yang sudah dicuci bersih tunggu 5menit sampai mendidih kembali.
  2. Masukkan bumbu soto, sereh, daun jeruk, kaldu ayam, gula dan garam aduk biarkan hingga 5menit.
  3. Kecilkan api, lalu masukkan santan beserta daun seledri dan daun bawang yg sudah dipotong2 kecil, aduk2 dan tunggu sampai mendidih, jangan sampai santan pecah.
  4. Matikan kompor, soto ayam cemplung siap disajikan dengan cabe kukus dan taburan bawang goreng.

Tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan garam, gula dan bumbu cemplung. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Berikut resep soto ayam pilihan dari berbagai daerah di Indonesia. Didihkan air, rebus ayam kampung dengan lengkuas dan daun salam. Tuang kuah soto panas di atasnya.

0 Response to "Soto Ayam Cemplung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel