Sambal Goreng Hati-Ampela Bumbu Iris

Sambal Goreng Hati-Ampela Bumbu Iris. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Masukkan ati yang sudah digoreng setengah matang. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris Kl pakai ampela direbus dulu sampai matang sama kayak pakai hati sapi.

Sambal Goreng Hati-Ampela Bumbu Iris Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Cuci bersih lalu iris cabai merahnya serong. Gula merah secukupnya supaya rasa dan aromanya lebih Bahan Bumbu Sambal Goreng Hati Kentang Yang Dihaluskan. You can cook Sambal Goreng Hati-Ampela Bumbu Iris using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Goreng Hati-Ampela Bumbu Iris

  1. Prepare 3 buah of hati ayam+ampela, rebus dulu, goreng,lalu potong-potong kecil.
  2. Prepare 1 batang of daun bawang, iris.
  3. You need 1 buah of bawang bombay, iris.
  4. It's 7 butir of bawang merah, iris.
  5. It's 3 siung of bawang putih, iris.
  6. You need 15 buah of cabai rawit/sesuai selera, iris.
  7. It's of Gula, garam, penyedap.
  8. You need secukupnya of Kecap.
  9. It's of Saos tiram secukupnya (optional).
  10. You need of Minyak untuk menumis.

Buah cabai merah besar kurang lebih. Sambal hati/ ati ampela memang sudah akrab menjadi pilihan menu makan sehari-hari. Selain itu juga merupakan hidangan khas nusantara yang umum dihidangkan saat acara-acara tertentu, seperti Berikut resep sederhana memasak sambal goreng ati ampela telur puyuh dengan bumbu iris. Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi yang rencananya mau dibuat balado.

Sambal Goreng Hati-Ampela Bumbu Iris instructions

  1. Campur semua bahan jadi satu lalu ditumis hingga harum..
  2. Masukkan hati/ampela yg telah direbus dan dipotong kemudian tambahkan gula, garam, penyedap dan sedikit kecap dan saos tiram.
  3. Koreksi rasa, dan siap untuk disajikan. Makan dengan nasi panas dijamin buat lupaa dunia deh hhi....
  4. Selamat mencoba, moms 🙏🏻.

Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi. Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat Biarkan bumbu terserap dan santan mengental. Sambal goreng ati ampela siap Resep selanjutnya adalah sambal goreng ati sapi.

0 Response to "Sambal Goreng Hati-Ampela Bumbu Iris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel