Sambel goreng kentang ati ayam (tanpa santan)

Sambel goreng kentang ati ayam (tanpa santan). Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Kemudian setelah harum masukkan ampla dan kentang yg sudah di goreng, kucuri santan dan kaldu ayam. f.

Sambel goreng kentang ati ayam (tanpa santan) Langkah dan Cara Memasak Sajian Sedap Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Tanpa Santan. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Pendamping makan ketupat selain opor ayam ya sambel goreng kentang ati sapi, saya dapet hasil recook dari Novieta A yang saya modif sedikit sesuai bahan yang ad di dapur. You can have Sambel goreng kentang ati ayam (tanpa santan) using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel goreng kentang ati ayam (tanpa santan)

  1. Prepare 7 buah of kentang kecil,kupas dan iris kotak-kotak.
  2. Prepare 3 buah of ati ayam,goreng dan potong kotak kecil.
  3. Prepare 2 buah of cabe merah besar,buang biji iris tipis.
  4. It's 1 lembar of daun salam.
  5. It's 1 buah of sereh,geprek.
  6. It's 2 lembar of daun jeruk,.
  7. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  8. It's secukupnya of garam, gula, penyedap rasa ayam.
  9. You need sedikit of air matang, saja.
  10. You need of bahan yang dihaluskan :.
  11. It's 2 siung of bawang putih.
  12. Prepare 4 siung of bawang merah.
  13. Prepare 10 buah of cabe merah.
  14. Prepare 6 buah of cabe rawit.
  15. Prepare 2 buah of kemiri.

Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara Selanjutnya masukan kentang dan hati ampela, aduk sampai rata, lalu tuangkan santan dan masak Setelah itu sambal goreng kentang dangan ati dan pete siap disajikan. Sambel goreng.adalah menu yang paling sering aku masak di rumah.soalnya suami suka banget dan nggak pernah bosan. Udah dech kalau di masakin sambel goreng.pasti makannya lahap tak tersisa.hihi. Ya mungkin memang udah kebiasaan juga ya dari kecil terbiasa masakan Jawa.

Sambel goreng kentang ati ayam (tanpa santan) step by step

  1. Panaskan minyak goreng...setelah panas, goreng kentang yg sdh dipotong kotak" smpai agak kering kemudian tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng kembali,masukkan bumbu yg telah dihaluskan,daun salam, sereh, lengkuas dan daun jeruk..tumis sampai matang dan bau harum keluar.
  3. Masukkan kentang yg sdh di goreng td k dlm tumisan bumbu,tmbahkan air sedikit..aduk terus..masukkan garam, gula, penyedap rasa ayam scukupnya..tmbahkan ati ayam yg sdh dpotong kotak,dan cabe merah yg sdh diiris tipis..aduk trs smpe rata..koreksi rasa..jika sdh pas matikan kompor,sajikan.

Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning Kangen opor dan sambel goreng kentang masakan Ibuk. Kalau kamu suka makanan yang berkuah atau tanpa kuah? Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian.

0 Response to "Sambel goreng kentang ati ayam (tanpa santan)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel