Sop susu buntut sapi (sop betawi)

Sop susu buntut sapi (sop betawi). Sop Sapi Jakarta (kuah susu) Ngomongin soal memori soal masak pertama kali, saya punya cerita soal menu ini. Jadi, saya dan suami itu suka banget sama sop kaki Jakarta. Lihat juga resep Sop Buntut /Iga Sapi Kuah Susu (Betawi) enak lainnya!

Sop susu buntut sapi (sop betawi) Com - Sop buntut sapi khas Betawi adalah menu sop buntut yang dimasak seperti soto Betawi. Sop buntut sapi ini yang diracik dengan aneka rempah-rempah pilihan khas indonesia memang sungguh menggugah selera. Resep sop buntut yang terakhir adalah sop buntut kuah susu. You can cook Sop susu buntut sapi (sop betawi) using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sop susu buntut sapi (sop betawi)

  1. Prepare 1 bh of buntut sapi.
  2. You need 1 of sacc susu bubuk plain (me: dancow).
  3. It's 100 ml of santan kental.
  4. Prepare 1,5 liter of Air.
  5. It's 1 sdm of margarine.
  6. You need 1 bh of bombay, iris.
  7. Prepare 5 bh of bawang putih, geprak.
  8. Prepare 1/2 bh of pala, haluskan.
  9. Prepare 2 bh of cengkeh.
  10. Prepare 1 cm of jahe.
  11. It's 1 sdt of kayumanis bubuk.
  12. You need 1 sdt of lada bubuk.
  13. It's 2 bh of wortel, iris2.
  14. Prepare 1 bh of kentang, potong 8.
  15. It's 2 btg of daun bawang, iris2 2 cm.
  16. You need of Garam.
  17. Prepare of Gula.
  18. It's of Royco rasa sapi.
  19. It's 1 bh of tomat, belah 8.

Kuahnya yang gurih mirip dengan soto Betawi. Anda bisa menggunakan susu, santan, atau campuran keduanya untuk membuat kuah. Petualangan Bikin Laper kali ini menikmati gurihnya soto Betawi kuah susu hingga sop iga sapi yang empuk nikmat. Lihat juga resep Soto Betawi (kuah santan + susu) enak lainnya.

Sop susu buntut sapi (sop betawi) step by step

  1. Rebus buntut, dgn api kecil, kurleb 2-3 jam, angkat potong2, air rebusan jgn dibuang dong, sisihkan.
  2. Panaskan margarine, tumis bombay dan bawang putih sampai harum, masukkan ke air rebusan+ buntut, tambahkan cengkeh, pala, kayumanis, lada dan jahe, rebus lagi.
  3. Sementara itu, goreng kentang, optional ya, bisa jg lgsg dicemplung, bareng wortel ke kuah.
  4. Rebus semuanya sampe sayur2 lembut, baru masukkan garam, gula, royco, susu dan santan, aduk2 dgn api kecil ya...sampai mendidih.
  5. Terakhir masukkan daun bawang, dan tomat, saat penyajian.
  6. Lengkapi dgn emping meninjo, perasan air lemon dan cabe halus/ sambal, biar makin maknyusss.

Cara Membuat Sop Kaki Kambing Betawi Kuah Susu yang Enak dan Lezat Cara Membersihkan dan Mengolah Kaki Kambing: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan membersihkan terlebih dahulu kaki kambng yang sudah anda persiapkan. Cara Mengolah Buntut Sapi: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan mencuci bersih buntu sapi dalam air yang mengalir kemudian pastikan anda mencucinya hingga bersih. Cara Membuat Sop Buntut: Manfaat Semangkuk Sup Buntut Untuk Kesehatan. Seperti resep daging sapi yang lain, masakan sop buntut kuah ini ataupun sop buntut bakar dan goreng juga memiliki kandungan gizi yang tinggi. Kandungan gizi yang ada di ekor sapi yang digunakan, seperti protein, kalori, lemak dan zat gizi yang lain sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

0 Response to "Sop susu buntut sapi (sop betawi)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel