Sambal ati ampela ayam

Sambal ati ampela ayam. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial.

Sambal ati ampela ayam Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Lihat juga resep Mie ayam ampela hati enak lainnya! You can have Sambal ati ampela ayam using 12 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal ati ampela ayam

  1. You need 300 gr of ampela ayam + hati.
  2. It's 5 lembar of daun salam.
  3. Prepare 1 batang of serai.
  4. Prepare of air.
  5. It's 2 buah of tomat, buang biji, potong².
  6. You need of Bahan halus.
  7. It's 30 buah of cabe.
  8. Prepare 1/2 sdt of terasi.
  9. It's sedikit of kunyit.
  10. It's 9 buah of bawang merah.
  11. Prepare 2 siung of bawang putih.
  12. Prepare of bumbu penyedap (garam, gula).

Terbuat dari ati ampela bebek dan cabe pilihan, yang menjadikan sambal dengan kenikmatan luar biasa. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Sehingga nantinya anda sanggup tahu apakah sudah lezat atau belum dan saat lebaran nanti anda sudah sanggup menyajikan opor ayam dan sambal goreng ati.

Sambal ati ampela ayam instructions

  1. Rebus sebentar ati ampela ayam dgn 1 btg serai yg dimemarkan kemudian tiriskan dan iris, sisihkan. tumis bumbu halus sampai wangi, masukan daun salam sampai berubah warna, tambahkan sedikit air.
  2. Masukan ampela ati ayam, oseng sebentar, lalu masukan tomat. koreksi rasa sampai pas.

Resep Sambal Goreng Ati - Sambal memang masakan yang memiliki banyak sekali kreasi. Hati dan ampela boleh dilumuri cuka terlebih. Apa Itu Sambal Goreng Ati Ampela? Sesuai namanya, kuliner satu ini dibuat dengan menggunakan bahan baku ati dan ampela dari ayam. Termasuk dalam kuliner sambal, untuk membuat makanan satu ini sudah jelas menggunakan cabe rawit.

0 Response to "Sambal ati ampela ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel