Sambal goreng ati ampela kentang jengkol

Sambal goreng ati ampela kentang jengkol. Resep Sambal goreng ati ayam kentang pendas mantabs. bikin ketagihan. Kalau suka, resep sambal goreng ini bisa dimasak juga bersama dengan hati ati sapi ataupun jengkol. Apalagi kalau menggunakan bumbu sambal goreng spesial yang akan kita berikan dibawah ini.

Sambal goreng ati ampela kentang jengkol Selain harganya yang murah, cara memasaknya pun tergolong mudah. Resep masakan kali ini akan menginspirasi kamu untuk memanfaatkan kentang di rumah, ditambah ati, dan ampela jadi, deh sambal goreng enak. Karna aku juga penggemar jengkol jadilah aku excited untuk trial dulu. You can have Sambal goreng ati ampela kentang jengkol using 21 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal goreng ati ampela kentang jengkol

  1. You need 1/4 of ampela ati ayam.
  2. You need 2 buah of kentang.
  3. It's 1/4 of jengkol.
  4. It's of Bahan yang di blender :.
  5. It's 4 siung of bawang merah.
  6. It's 4 siung of bawang putih.
  7. It's 6 buah of cabe rawit.
  8. It's 3 buah of cabe besar.
  9. It's 2 buah of kemiri.
  10. You need 1 ruas kecil of kunyit.
  11. It's 1 ruas kecil of jahe.
  12. It's of Bahan pelengkap :.
  13. Prepare 1 batang of sereh geprek.
  14. It's 3 lembar of daun salam.
  15. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  16. It's 1 ruas kecil of laos geprek.
  17. Prepare 1 sendok makan of kecap.
  18. Prepare 1 sendok teh of garam.
  19. You need 1 of sedok teh penyedap rasa.
  20. It's secukupnya of Bawang merah goreng.
  21. You need of Minyak secukupnya untuk menumis.

Nah buat buibuk siapa tau ada yang jadiin ini referensi. Resep Sambel goreng ati ampela kentang. Saya buatnya tanpa ati karena stock yg ada cuma ampela. Yg bener aih pake ati dan ampela 😬😬 Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan.

Sambal goreng ati ampela kentang jengkol step by step

  1. Rebus 2 bahan utama yaitu jengkol dan ampela ati kemudian potong potong kedua bahan sesuai selera,kemudian goreng semua bahan termasuk kentang..
  2. Blender semua bahan diatas kemudian tumis dengan minyak secukupnya dan api sedang,masukan bahan pelengkap. Aduk merata kemudian masukan ketiga bahan yang sudah di rebus dan digoreng aduk aduk rata tambahkan sedikit air. Cicipi jika ada yang dirasa kurang tambahkan sesuai selera angkat lalu sajikan di piring saji. Jangan lupa taburkan bawang merah goreng sebagai pemanis tampilan..

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Untuk membuat menu masakan ini pun sangat mudah.

0 Response to "Sambal goreng ati ampela kentang jengkol"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel