Sambal Goreng ati ampela kentang pete

Sambal Goreng ati ampela kentang pete. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Sambal goreng kentang sendiri termasuk di dalam kategori hidangan yang cukup spesial karena seringkali dihidangkan saat hari raya dan. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya.

Sambal Goreng ati ampela kentang pete Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial. Kupas kulit luar kentangnya lalu potong bentuk dadu kecil. Resep Memasak Sambel Goreng Kentang Ati Ampela Plus Pete. #dapurdeyan. You can have Sambal Goreng ati ampela kentang pete using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Goreng ati ampela kentang pete

  1. It's 1/4 kg of ati ampela ayam yg sudah direbus empuk, potong-potong.
  2. Prepare 2 buah of kentang, potong dadu.
  3. Prepare 1 of lajur pete/sesuai selera, potong-potong.
  4. You need 1 bungkus of santan instan kara yg dilarutkan hingga 300 ml.
  5. You need 1 buah of sereh, geprek.
  6. You need 1 ruas of lengkuas, geprek.
  7. Prepare 2 lembar of daun salam.
  8. It's Secukupnya of garam,gula.
  9. Prepare 1 sdm of gula merah sisir halus.
  10. It's Secukupnya of minyak goreng.
  11. Prepare of Bumbu halus:.
  12. It's 6 siung of bawang merah.
  13. Prepare 4 siung of bawang putih.
  14. Prepare 7 buah of cabe rawit.
  15. It's 2 buah of cabe merah besar.
  16. You need 2 biji of kemiri sangrai.

Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.

Sambal Goreng ati ampela kentang pete step by step

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus bersama sereh, lengkuas dan daun salam hingga harum dan bumbu matang..
  2. Masukkan ati ampela, kentang, dan pete, aduk merata. Masukkan garam, gula, gula merah. Masukkan santan aduk lagi kemudian tunggu hingga bumbu meresap dan mengental..
  3. Matikan kompor dan siap disajikan. Lebih nikmat dengan taburan bawang merah goreng..

Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang Belum pernah memasak sambal goreng kentang ati ampela dan ingin mencoba memasaknya? Berikut merupakan resep yang bisa kamu coba gunakan. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Language: Share this at Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang Kita bikin pk daging & kentang,tanpa ati n pete.krn pk daging kita ended up pk.

0 Response to "Sambal Goreng ati ampela kentang pete"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel