Sambal goreng hati ayam ketang dan pete

Sambal goreng hati ayam ketang dan pete. Kemudian goreng dan tiriskan lalu sisihkan. b. Kentang dan tahu potong dadu lalu goreng, tiriskan Masukkan petai hingga wangi. c. Masukkan kentang yg sudah digoreng dan hati ayam.

Sambal goreng hati ayam ketang dan pete Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi. Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete. You can cook Sambal goreng hati ayam ketang dan pete using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal goreng hati ayam ketang dan pete

  1. It's 5 Pasang of hati ampela ayam (goreng).
  2. Prepare 3 Buah of kentang uk sedang (goreng).
  3. Prepare 1 Papan of petai (goreng).
  4. You need of Bumbu halus.
  5. It's 6 siung of bawang merah.
  6. It's 3 siung of bawang putih.
  7. Prepare 2 cm of kunyit.
  8. You need 10 biji of cabe rawit.
  9. Prepare 3 biji of cabe merah.
  10. It's of Bumbu pelengkap.
  11. You need 3 helai of daun jeruk.
  12. You need 2 helai of daun salam.
  13. It's 1 ruas of sereh (geprek).
  14. You need 1/2 bungkus of santan kara.
  15. It's of Garam gula penyedap rasa.

Pada umumnya tampilannya kering, namun ada juga yang menggunakan sedikit santan kental. Kelebihan sambal goreng kentang kering yakni tidak cepat basi sehingga dapat bertahan cukup lama. Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya Tapi akhirnya malah jadi sambal goreng hati ^-^. Bagi pecinta pete, enak banget ini kalau di tambah Sambal goreng hati. hati ayam, wortel, kentang, tempe, tahu, buncis, daun salam, serei.

Sambal goreng hati ayam ketang dan pete step by step

  1. Siapkan wajan beri sedikit minyak goreng tunggu hingga panas dengan api sedang, masukkan semua bumbu yang telah dihaluskan. Tumis hingga harum, kemudian masukkan daun jeruk, daun salam dan sereh geprek.
  2. Setelah bumbu harum masukkan santan kara, tambah sedikit air, tunggu hingga mendidih. Masukkan hati ayam ampela, kentang dan petai. Hati ayam dan kentang potong dadu ya. Petai bisa juga masih mentah ya. Tambahkan gula, garam, penyedap rasa. Koreksi rasa.
  3. Tunggu hingga semua bumbu meresap atau tandanya sudah meresap air surut/habis. Sambel goreng hati ampela kentang petai siap disajikan.

Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini! Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas.

0 Response to "Sambal goreng hati ayam ketang dan pete"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel