Sambal Goreng Hati Ampela (tanpa santan)

Sambal Goreng Hati Ampela (tanpa santan). Kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep sambal goreng ati ampela tanpa santan. Untuk bahan dan cara pembuatan bisa di cek langsung ya guys di video diatas. Nikmatnya sambal goreng kentang yang dipadukan engan ati ampela mejdai hidangan spesial yang bisa anda nikmati di rumah. berikut ini resepnya.

Sambal Goreng Hati Ampela (tanpa santan) Jangan lupa Subscribe (gratis) Agar mbah puti semakin semangat untuk upload. sambal goreng kentang ( tanpa santan ). Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi Sambal Goreng Hati Ampela. Kalo masak ini jadi keinget kampung halaman. You can have Sambal Goreng Hati Ampela (tanpa santan) using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal Goreng Hati Ampela (tanpa santan)

  1. Prepare 10 bh of Hati Ampela (potong”).
  2. Prepare 18 bh of Bawang Merah.
  3. You need 25 bh of Cabe Merah Keriting.
  4. Prepare 10 bh of Cabe Rawit.
  5. You need 5 bh of Kentang (potong”).
  6. You need 4 bh of Kemiri (sangrai).
  7. Prepare 5 lembar of Daun Jeruk.
  8. It's 4 lembar of Daun Salam.
  9. Prepare 1 bh of Tomat.
  10. You need 1 bh of Serai.
  11. It's 2 ruas of Lengkuas.
  12. Prepare 1 bh of Gula Merah.
  13. You need 2 papan of pete (kuliti, belah 2).
  14. You need Secukupnya of Lada.
  15. Prepare Secukupnya of Garam.
  16. You need Secukupnya of Kaldu Jamur.

Tapi ini enak banget apalagi kalo ditambah pete. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. Tentunya setiap versi unik dan lezat. Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ayam Pete Pedas tanpa santan. cara bikin dibikin sederhana dan simple semua.

Sambal Goreng Hati Ampela (tanpa santan) instructions

  1. Haluskan Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe Merah, Cabe Rawit, Tomat, Kemiri..
  2. Goreng setengah matang hati, ampela, kentang, dan pete..
  3. Masak bumbu yang dihaluskan sampai air sat, lalu beri minyak. Tumis bumbu sampai harum. Tambahkan garam, gula merah, kaldu, lada. Cicipi rasa. Beri air secukupnya..
  4. Masukan kentang, hati ampela dan pete, aduk sampai rata. Makananpun siap untuk dihidangkan. 😋🥰.

Resep dan Cara Membuat Balado Ati Ampela Tanpa Santan. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi. SAMBEL GORENG ATI AMPELA KENTANG (Tanpa santan) Make by me: @ginalarasati_bundaradithya.

0 Response to "Sambal Goreng Hati Ampela (tanpa santan)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel