Sambal Goreng Hati Ayam Kentang Pete / Sambal Goreng Kentang Ati

Sambal Goreng Hati Ayam Kentang Pete / Sambal Goreng Kentang Ati. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris.

Sambal Goreng Hati Ayam Kentang Pete / Sambal Goreng Kentang Ati Resep 'sambal goreng hati' paling teruji. Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi yang rencananya mau dibuat balado. Tapi akhirnya malah jadi sambal goreng hati ^-^. You can have Sambal Goreng Hati Ayam Kentang Pete / Sambal Goreng Kentang Ati using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Goreng Hati Ayam Kentang Pete / Sambal Goreng Kentang Ati

  1. It's 1 kg of kentang (potong dadu).
  2. Prepare 16 potong of hati ayam.
  3. Prepare 1/2 buah of jeruk nipis.
  4. Prepare 2 papan of pete (potong kecil/sesuai selera).
  5. It's sejempol of lengkuas.
  6. Prepare 1 batang of sereh.
  7. Prepare 2 lembar of daun salam.
  8. It's 2 lembar of daun jeruk.
  9. You need secukupnya of minyak goreng.
  10. Prepare secukupnya of air.
  11. It's secukupnya of garam, gula, lada halus.
  12. You need of 🔸Bumbu Halus.
  13. It's 15 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  14. You need 3 buah of cabe merah besar.
  15. Prepare 6 buah of cabe keriting merah.
  16. It's 12 siung of bawang merah.
  17. Prepare 8 siung of bawang putih.
  18. It's 4 butir of kemiri.

Bagi pecinta pete, enak banget ini kalau di set ati ampela ayam, wortel ukuran sedang, kentang ukuran sedang, kacang panjang, santan. Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete. Pada umumnya tampilannya kering, namun ada juga yang menggunakan sedikit santan kental. Kelebihan sambal goreng kentang kering yakni tidak cepat basi sehingga dapat bertahan cukup lama.

Sambal Goreng Hati Ayam Kentang Pete / Sambal Goreng Kentang Ati instructions

  1. Bersihkan hati ayam, lumuri dengan perasan jeruk nipis, diamkan sekitar 10 menit. Kemudian cuci bersih, rebus hati ayam di dalam air dengan campuran sedikit garam hingga setengah matang. Dinginkan, kemudian potong kecil-kecil, goreng sebentar dengan sedikit minyak, angkat kemudian tiriskan.
  2. Rendam potongan kentang dengan air garam, kemudian buang airnya, goreng hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, tambahkan batang sereh yang sudah digeprek, lengkuas, daun jeruk dan daun salam yang di robek-robek, tumis hingga harum. Masukkan kentang, aduk merata kemudian hati ayam aduk merata lagi, tambahkan garam, gula, lada halus aduk merata dan tambahkan sedikit air, cek rasa. Jika sudah pas, tambahkan potongan pete aduk merata, masak sebentar. Matikan api.
  4. Siapkan wadah dan letakkan sambal goreng hati ayam kentang pete. Siap di santap dengan ketupat + opor ayam atau pakai nasi putih hangat boleh juga 😋.

Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ayam Pete Pedas tanpa santan. cara bikin dibikin sederhana dan simple semua. Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan kelezatan dari ati ampela serta pete yang menggugah selera. Bagi anda yang tertarik dengan sajian nikmat yang satu ini, maka anda bia berbagi dengan. KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng. Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama.

1 Response to "Sambal Goreng Hati Ayam Kentang Pete / Sambal Goreng Kentang Ati"

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000 rupiah :)
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.IONPK.ME (k)
    add Whatshapp : +85515373217 x-)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel