Sambal goreng kentang ati suka2

Sambal goreng kentang ati suka2. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete, bisa lho menambahkannya di meu sambal yang satu ini. Jangan pusing atau bingung untuk memasak menu ini.

Sambal goreng kentang ati suka2 Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. You can cook Sambal goreng kentang ati suka2 using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal goreng kentang ati suka2

  1. It's of Bahan dihaluskan :.
  2. Prepare 1/2 sdt of garam.
  3. It's 1 ruas of jahe.
  4. You need 4 buah of kemiri.
  5. It's 7 of cabe merah.
  6. You need 7 of bawang merah.
  7. Prepare 3 of bawang putih.
  8. You need 1 buah of tomat.
  9. You need of Pelengkap :.
  10. It's 4 of cabe hijau diiris.
  11. Prepare 3 of cabe merah besar diiris.
  12. Prepare 2 ruas of Lengkuas geprek.
  13. It's 1 btg of serai geprek.
  14. Prepare 1 of daun salam.
  15. You need 3 of daun jeruk.
  16. You need 200 ml of santan.
  17. Prepare 4 sdm of air asam jawa.
  18. It's 1 sdm of gula jawa.
  19. You need 500 gr of kentang potong2.
  20. Prepare 4 buah of hati ayam.

Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan sampai minyaknya. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Ampela : Tumis bawang merah hingga harum, masukkan bumbu yang dihaluskan, setelah itu masukkan irisan. Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara syukuran. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete.

Sambal goreng kentang ati suka2 step by step

  1. Rebus kentang kurleb 7-10 mnt. Angkat. Tiriskan. Kemudian goreng lg sebentar hingga terlihat garing..
  2. Rebus hati ayam hingga masak. Angkat. Potong2. Kemudian goreng hingga garing. Tiriskan..
  3. Tumis bahan halus hingga wangi. Masukan serai,lengkuas,gula merah, daun salam,daun jeruk. Aduk kembali hingga tercampur. Lalu masukan hati ayam dan air asam. Aduk2..
  4. Masukan santan, aduk dan biarkan masak hingga mngental dan air menyusut kemudian masukan kentangnya. Aduk2 hingga merata. Masukan cabe iris..
  5. Beri garam dan penyedap. Koreksi rasa dan siap disajikan...

Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi. Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang. Apalagi sambal goreng kentang ini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai makanan pelengkap. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal. Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang enak. Resep Sambal Goreng Ati - Sambal memang masakan yang memiliki banyak sekali kreasi.

0 Response to "Sambal goreng kentang ati suka2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel