Sambel goreng kentang dan hati ayam

Sambel goreng kentang dan hati ayam. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Sambal goreng ati puyuh ikan teri. foto: cookpad. Kemudian setelah harum masukkan ampla dan kentang yg sudah di goreng, kucuri santan dan kaldu ayam. f.

Sambel goreng kentang dan hati ayam Sambel goreng kentang hati ayam adalah makanan favorit aku apalgi kalo ditambain dengan pete, umm kenikmatannya nambah. Siapa disini yg sama kayak aku?? Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. You can have Sambel goreng kentang dan hati ayam using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel goreng kentang dan hati ayam

  1. Prepare 500 g of gram hati ayam.
  2. You need 2 biji of kentang.
  3. You need 2 papan of pete.
  4. It's jika suka of Kecap,gula,garam dan penyedap.
  5. It's of (bumbu halus).
  6. You need 6 biji of bawang merah.
  7. It's 3 siung of bawang putih.
  8. You need 3 biji of cabe nerah buang bijix.
  9. It's 4 butir of kemiri.
  10. Prepare of (bumbu iris,).
  11. It's 2 biji of cabe merah buang bijix iris serong.
  12. Prepare of Lengkuas geprek.
  13. It's 2 lembar of daun salam.

Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi yang rencananya mau dibuat balado. Selanjutnya masukan kentang dan hati ampela, aduk sampai rata, lalu tuangkan santan dan masak hingga mendidih, masukan juga garam, gula merah serta air asam, tunggu beberapa menit sampai bumbu meresap dan air menjadi kental.

Sambel goreng kentang dan hati ayam step by step

  1. Kentang potong dadu sisihkan rebus hati ayam potong sisihkan.
  2. Goreng kentang sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum masukan cabai,daun salam,lengkuas gula,garam dan kecap manis tambahkan sedikit air cicipi rasax masukan kentang dan hari ayam pete masak sampai air menyusut angkat.

Setelah itu sambal goreng kentang dangan ati dan pete. Masukkan kentang goreng, masak sambil diaduk hingga tercampur rata dan bumbu meresap. Sambal goreng biasanya dipasangkan dengan ketupat dan opor ayam. Saat memilih hati sapi untuk resep sambal goreng hati ini, pastikan anda memilih hati sapi yang sehat dan bebas dari cacing atau parasit lainnya. Masukkan hati sapi, aduk dan masak terus hingga hati berubah warna dan matang.

0 Response to "Sambel goreng kentang dan hati ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel