Sambal kentang ati ayam pete simple

Sambal kentang ati ayam pete simple. Lihat juga resep Sambal goreng kentang,ati ayam,pete tanpa santan enak lainnya! Kupas kentang, cuci bersih, potong dadu lalu goreng hingga matang, angkat sisihkan. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep.

Sambal kentang ati ayam pete simple Hampir semua orang dari berbagai kalangan sangat menyukainya. Biasanya menu satu ini kerap dijumpai pada masakan katering atau warteg sederhana. Rasa pedas dengan cita rasa kentang yang empuk makin nikmat dengan aroma petai yang memikat. You can cook Sambal kentang ati ayam pete simple using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal kentang ati ayam pete simple

  1. You need 3 of ati ayam.
  2. It's 1/2 kg of kentang.
  3. You need 2 papan of petai.
  4. Prepare 6 of cabe keriting merah.
  5. You need 5 of cabe rawit merah setan.
  6. It's 8 siung of bawang merah.
  7. It's 3 siung of bawang putih.
  8. You need 2 lembar of daun jeruk.
  9. Prepare secukupnya of Garam, gula, penyedap.

Bagi penyuka petai, menu satu ini […] Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok.

Sambal kentang ati ayam pete simple step by step

  1. Bersihkan ati taburi garam n asam Jawa sedikit saja rebus hingga matang, potong dadu.
  2. Siapkan petai preteli belah dua,sisihkan.
  3. Haluskan bumbu diulek boleh Blender juga boleh kemudian tumis masukkan daun jeruk aduk hingga aroma keluar masukkan ati yg sudah di rebus tadi tumis masukkan kentang dan petai,tes rasa masak hingga matang.

Kupas kentang dan rendam dalam air. Rebus hati sapi dengan air secukupnya dan tambahkan asam jawa hingga matang, kemudian potong bentuk dadu ( ± ½ cm² ). Kentang dan hati sapi di goreng hingga matang. Kupas kentang, cuci bersih, potong dadu lalu goreng hingga matang, angkat sisihkan. Langkah dan Cara Memasak Sajian Sedap Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Sedap dan Enak Langkah Pembuatan.

0 Response to "Sambal kentang ati ayam pete simple"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel