Sambel goreng kentang ati

Sambel goreng kentang ati. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa.

Sambel goreng kentang ati Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. You can have Sambel goreng kentang ati using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel goreng kentang ati

  1. Prepare 1/2 kg of ati ayam.
  2. Prepare 1/2 kg of kentang.
  3. Prepare of Wortel (optional, bisa g pake).
  4. It's of bumbu halus.
  5. It's 15 buah of cabe keriting merah.
  6. It's 5 buah of cabe rawit.
  7. Prepare 7 siung of bawang putih.
  8. Prepare 5 siung of bawah merah.
  9. Prepare 3 butir of kemiri.
  10. It's 2 lembar of daun salam.
  11. It's 1 ruas of laos.
  12. You need 1 ruas of kunyit.
  13. Prepare 1 ruas of jahe.
  14. Prepare 1 batang of serai.
  15. It's 2 sdm of kecap.
  16. You need of Garam.
  17. It's of Gula.

Nah, salah satu hidangan yang selalu ada saat lebaran dan relatif cukup mudah dimasak adalah sambal goreng kentang hati sapi. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Sambal goreng kentang yang dikreasikan dengan resep dari bumbu dan rempah pilihan, tidak hanya menjadi hidangan yang lezat untuk Jika tidak suka petai, resep sambal goreng kentang bisa dikreasikan dengan ati ampela yang lezat. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete.

Sambel goreng kentang ati step by step

  1. Rebus ati ayam yang sudah di cuci bersih, dan tambahkan jahe yang sudah dimemarkan untuk menghilangkan bau amisnya, tiriskan dan potong2.
  2. .
  3. Potong dadu kentang lalu goreng.
  4. Haluskan semua bumbu, lalu tumis, tambahkan daun salam, serai dan laos.
  5. .
  6. Setelah bumbu matang masukkan kentang dan ati, tambahkan sedikit air agar bumbu meresap, lalu beri garam, gula dan kecap manis, aduk hingga matang.👩‍🍳.

Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita. Sambal goreng kentang dan Ati (hati) adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. Potong kentang bentuk dadu kecil, goreng hingga matang dan cukup kering, tiriskan jika sudah sisinkan terlebih dahulu. Sambal Goreng Kentang with liver, gizzards, and stink beans. Resep sambal goreng kentang ati ini dijamin lezat!

0 Response to "Sambel goreng kentang ati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel